Bambu, Sang Pemecah Angin Menyejukkan Rumah

  • Rabu, 7 Februari 2018 16:00 WIB

dok. mvmads.com | dok. mvmads.com

iDEAonline – Bambu memiliki beragam bentuk dan jenis. Bambu berukuran kecil biasanya diletakkan sebagai penghias ruang, sementara bambu berukuran besar sering dijadikan penghias taman.

Jika dilihat dari pertumbuhannya, bambu merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki kecepatan pertumbuhan yang tinggi. Dalam waktu 24 jam pertumbuhannya bisa mencapai 46,7 inci.

undefined
dok. oddstuffmagazine.com

Bahkan, ada jenis bambu yang bisa tumbuh hingga lebih dari semeter dalam satu jam saja. Sangat cepat bukan? Karenanya, mengendalikan pertumbuhan bambu sangat penting. Terutama untuk bambu di area taman.

Agar rumpun bambu tidak tumbuh semakin banyak, Anda perlu mengendalikan pertumbuhannya. Caranya? pastikan untuk mencabut umbi yang baru tumbuh yang biasanya berukuran 3 inci.

undefined
dok. mvmads.com

Pastikan untuk melakukan ini setiap hari untuk memastikan tidak ada umbi baru yang tumbuh ataupun tidak sepenuhnya tercabut. Umbi yang tidak tercabut sempurna dapat tumbuh kembali.

Batang bambu yang tumbuh merapat namun ringan menjadikannya tanaman yang efektif sebagai pemecah angin. Angin yang bertiup akan terpecah saat memasuk sela-sela batang bambu.

undefined
dok. pinterest.com

Daun bambu yang kecil dan jarang bergoyang gemericik saat tertiup angin, menjadikannya pemandangan yang menyejukkan mata. Belum lagi suara angin yang menggesekkan dedaunan seolah menyuguhkan nuansa alam nan rindang di rumah Anda.

Reporter : Devi F. Yuliwardhani
Editor : Devi F. Yuliwardhani

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×