Begini Tips Ampuh Membuat Fasad Putih Tetap Menarik dan Sedap Dipandang!

  • Selasa, 9 Januari 2018 15:00 WIB

dok. freshhome.com | dok. freshhome.com

iDEAonline – Kecantikan sebuah bangunan tidak hanya terlihat dari strukturnya saja. Lebih dari itu, permainan warna pun akan menentukan menarik atau tidaknya sebuah rumah.

Misalnya saja, sebuah fasad berwarna putih.

Selain takut kotor, memiliki fasad berwarna putih mungkin terdengar kurang menarik dan cenderung monoton.

Sebetulnya, warna putih yang netral memiliki kelebihan sebagai warna dasar yang aman dan pas dipasangkan dengan warna lain.  Berikut beberapa tips agar fasad putih lebih menarik:

1. Samarkan warna dengan bentuk dan tekstur. Kondisi serba putih mungkin terkesan monoton. Akan tetapi, dengan adanya permainan bidang, permainan bentuk dan tekstur, cahaya memberikan irama yang menarik bagi fasad putih.

undefined
Dezeen

2. Kombinasikan warna putih dengan warna netral lainnya. Warna netral seperti cokelat, beige, abu-abu, olive, dan lainnya, membentuk warna putih terasa lebih hangat.

Kombinasi warna netral memberikan kesan kuat terhadap warna kombinasinya meski tidak mendominasi. Fasad berwarna putih pun tampak semarak.

3. Gunakan aksesori maupun elemen fasad lainnya dalam warna dan motif menarik sesuai selera. Warna maupun motif yang menonjol dari warna putih sebagai latar akan sangat menarik.

undefined
lemanoosh.com

Aksesori maupun elemen fasad lebih menonjol dan menjadi pusat perhatian. Yang perlu diperhatikan adalah porsi warna dan pola motif yang sesuai dengan skala bangunan.

Jangan sampai terlalu mencolok atau membuat putih hanya sebagai pelengkap.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×