Penting! Ini Dia 4 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Pasang CCTV

  • Rabu, 14 Juni 2017 21:30 WIB

Tips Sebelum Memasang CCTV

iDEAonline - Terjadi penembakan terhadap korban percobaan curanmor di perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, sempat kontak fisik dengan satu dari dua pelaku, Senin (12/6/2017) siang.

Italia Chandra Kirana Putri (22), mengambil sapu lidi dan memukul ke salah satu pelaku usai memergoki mereka yang hendak mencuri sepeda motor di pekarangan rumahnya.

Akhir-akhir ini kondisi rumah semakin tidak aman. Salah satu cara untuk memantau kondisi rumah adalah dengan memasang sistem closed circuit television(CCTV ) terpadu. Dengan sistem ini Anda bisa melihat pergerakan orang yang tinggal di rumah sekaligus orang asing yang bertamu.

Selain mengamankan penghuni dari ganguan orang asing, security system juga membuat Anda tenang kala meninggalkan buah hati di rumah. Yuk, simak panduan singkat sebelum memasang kamera CCTV.

 

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum anda memasang CCTV, ketahuilah dahulu apa kebutuhan pemasangan anda. Apakah anda ingin sekedar memantau keadaan dalam rumah, atau lebih ke sistem keamanan luar dan dalam rumah dari kemalingan?

 Untuk dalam rumah, anda dapat memilih tipe dome atau bullet. Untuk outdoor, seperti penempatan di halaman atau taman rumah, sebaiknya pilih CCTV yang dapat melihat di kegelapan dengan infra red.

Lokasi Penempatan

Setelah mengetahui kebutuhan pemasangan CCTV anda, tentukan jarak pandang kawasan yang ingin anda awasi, apakah anda memerlukan jarak pandang yang jauh atau dekat? Dari pilihan ini, anda dapat menyesuaikan titik pemasangan CCTV yang tepat.

Reporter : Maulina Kadiranti
Editor : Maulina Kadiranti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×