Tips Agar Lantai Carport Indah dan Aman

  • Jumat, 1 Juli 2016 12:00 WIB

Tips Agar Lantai Carport Indah dan Aman

iDEAonline.co.id - Saat membuat carport, pemilihan material finishing lantai harus menjadi pertimbangan utama. Ada dua jenis pilihan finishing lantai carport yaitu finishing lantai carport dengan beton ekspos atau dengan finishing ubin (keramik atau batu alam).

1.Lantai Beton Ekspos

Beton ekspos adalah salah satu jenis finishing lantai carport yang cukup banyak diaplikasikan. Finishing lantai beton ekspos banyak dipilih karena merupakan jenis lantai yang paling sederhana. Biaya pembuatannya relatif lebih murah dan mudah, dibanding dengan finishing lantai dengan material lainnya. Jenis finishing ini juga dapat diatur untuk menghasilkan permukaan lantai yang kasar sehingga tak licin dan tak menyebabkan selip. Untuk memberi tampilan yang tetap indah pada permukaan lantai beton ekspos sekaligus member keamanan penggunanya, PT Sika Indonesia memiliki sebuah solusi melalui produknya yang disebut Sika®

 

chapdur

 

Chapdur. Floor Hardener Sika® Chapdur adalah bahan siap pakai yang terdiri dari semen, agregat dan bahan pewarna khusus. Sika® Chapdur berfungsi untuk memperkeras permukaan lantai beton. Dengan menggunakan Sika® Chapdur, lantai beton carport akan memiliki permukaan lantai dengan ketahanan terhadap abrasi/ gesekan tinggi, dan benturan. Sika® Chapdur  juga menciptakan permukaan lantai carport yang bersih karena dapat mengurangi pelekatan debu di permukaan lantai.

Pengaplikasian Sika® Chapdur cukup mudah, ditaburkan pada beton yang baru dicor (masih basah) kemudian diratakan dengan alat trowel. Adanya pewarna dalam komposisi penyusun Sika® Chapdur, member tampilan permukaan lantai tidak kusam--seperti biasanya yang terjadi pada lantai beton ekspos--, terlihat mengilap dan menarik menambah keindahan carport. Sika®

Chapdur tersedia dalam warna natural, green, red dan grey.

2.Lantai Ber-finishing Keramik

Jika memilih lantai carport ber-finishing keramik atau material penutup lantai lainnya, salah satu yang harus dijaga adalah kekuatan merekatnya keramik dengan lapisan beton di bawahnya. Untuk hal ini, SIKA punya solusinya dengan produknya berupa Sika® TileFix-200TA, mortar siap pakai yang dapat digunakan sebagai perekat keramik, mozaik, marmer, atau granit.

Reporter : Sabrina Alisa
Editor : Sabrina Alisa

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×