Unik! Kayu Ramin untuk Nat Lantai Semen di Teras

Oleh : Annisa Q. Aini
/ Selasa, 18 April 2017 Lantai dari plester semen mulai tren. Kombinasikan dengan nat kayu ramin agar tampil unik!
Lantai Nat Teras Unik Menggunakan Nat Kayu Ramin

iDEAonline - Tak perlu kecil hati jika lantai rumah Anda terbuat dari plester semen. Lantai dari plester semen mulai tren lagi, kok.

Di beberapa rumah modern aplikasi lantai rumah dari semen sering terlihat. Ada yang polos, ada juga yang memiliki hiasan dari aneka material lainnya.

Contoh lantai semen yang cantik dapat Anda temui di teras rumah ini. Yang menarik, aplikasi lantai semen di beranda belakang.

Polanya diagonal dengan nat yang terisi papan kayu ramin tebal 2 cm dan lebar 10 cm. Antarsambungan papan diberi keramik munti, sebagai penyeimbang kayu dan semen, sekaligus aksen.

Selain lantai semen, yang juga membuat teras ini indah dan menenangkan adalah olahan dinding dan tata furniturnya. Sebagian dinding berlapis batu koral bronjol. Batu-batu bulat dan lonjong itu tertanam dalam plester semen.

Teksturnya maju-mundur dan menciptakan tonjolan berefek tiga dimensi. Jika tersorot cahaya akan tercipta efek bayangan indah di celah antarsambungan batu.

Penataan furnitur di teras ini dibuat terpusat. Bale panjang berada di depan dinding bata. Di seberangnya terdapat kursi malas. Kedua furnitur mengapit meja panjang yang berada di tengah.

Seluruh furnitur berbahan jati tua dengan tampilan yang mulai pudar. Walaupun begitu, tampilannya menciptakan suasana hangat dan membangkitkan semangat.

 

Properti: Donny & Mita Priambodo

Editor

Annisa Q. Aini

Artikel Terkait