8 Tips Merenovasi Dapur Rumah

  • Sabtu, 25 Maret 2017 22:33 WIB

8 Tips Merenovasi Dapur Rumah

iDEAonline.co.id - Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan. Di dapur rumah inilah, Anda bebas mengekplorasi kemampuan dalam mengolah makanan. Untuk menyalurkan hobi Anda tersebut, pastilah kenyamanan dalam memasak sangat dibutuhkan di sini.

Sebuah desain dapur memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan selama memasak. Jika kegiatan memasak Anda tidak menyenangkan seperti dulu, ada baiknya Anda merenovasi ruang favorit Anda tersebut. 

Sebelum memutuskan untuk merombak dapur, pastikan Anda tahu apa yang akan Anda lakukan. Pastikan bahwa semuanya terencana dengan baik sebelum Anda mengambil langkah pertama. Bersemangat boleh, tetapi jangan terlalu berlebihan! Karena renovasi bukan sekadar memberikan tampilan baru secara total, melainkan lebih dari itu. Apabila Anda menginginkan happy ending untuk ruang favorit Anda di rumah, maka Anda harus perhatikan delapan tips berikut.

Alokasikan dana

Anda akan benar-benar membutuhkan dana ketika memutuskan untuk merombak dapur rumah karena harus membeli berbagai bahan dan peralatan. Anda pun juga perlu membayar tenaga kerjanya. Dianjurkan ketika mengalokasikan anggaran untuk renovasi dapur, yang terbaik adalah Anda menghabiskan 29% untuk lemari dan hardware, 22% untuk desain dan instalasi, 16% untuk langit-langit, lantai, jendela, dinding dan pintu, 14% untuk perkakas dan ventilasi, 10% untuk countertop dan 9% untuk listrik dan pemasangan pipa. Jika Anda menggunakan ini sebagai panduan, maka Anda tak akan salah dalam mengatur anggaran dana Anda.

Catat prioritas utama dalam renovasi

Pasti, ada alasan utama mengapa Anda memutuskan untuk merenovasi dapur. Alasan utama tersebut menjadi prioritas yang perlu Anda perhatikan saat merombak dapur rumah. Itu bisa saja cat tembok baru, layout baru, atau apapun. Catat poin-poin utama tersebut.

Rencana lingkup pekerjaan

Hal ini tidak harus Anda lakukan. Namun, tidak ada salahnya jika Anda membuat daftar bagian mana yang ingin direnovasi terlebih dahulu.

Melakukan riset

Reporter : Sabrina Alisa
Editor : Sabrina Alisa

Tags :

#renovasi #dapur

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×