Bersebelahan dengan Taman, Dapur Ini Berlimpah Cahaya Matahari

  • Senin, 20 Februari 2017 12:17 WIB

Bersebelahan dengan Taman Dapur Ini Berlimpah Cahaya Matahari

iDEAonline.co.id - Membawa kembali pencahayaan dan material alami ke dalam rumah. Itulah konsep yang digambarkan oleh desainer interior Haryo Djati, saat menjelaskan konsep utama rumah ini. Konsep ini pun diterapkan pada area dapur yang bersebelahan langsung dengan taman indoor. Hasilnya, dapur yang  memadukan warna kecokelatan ini tampak begitu segar.

"Kami membuat pencahayaan alami dan unsur-unsur material seperti batu alam yang digabungkan ke dalam material kitchen set, sehingga kesannya taman dan pantri menjadi satu kesatuan. Namun, keduanya sebenarnya terpisah dengan pintu sliding kaca transparan," ungkap Djati.

Pemilik rumah ini ingin memiliki hunian yang terang sehingga dapat meminimalkan penggunaan listrik. Maka dari itu, sang desainer mencoba mewadahinya dengan menghadirkan skylight ceiling di area dapur walaupun sudah bersebelahan dengan taman. Keberadaan skylight ini pun membuat hubungan antara interior dan eksterior lebih terasa. Dapur senantiasa disirami cahaya alami matahari bagaikan di luar rumah.

Material yang digunakan pada area dapur yang bersebelahan dengan taman ini adalah kombinasi multipleks, HPL, solid surface, dan batu alam untuk area dinding dapur. Background panel menggunakan andesit vaneer berwarna hitam dengan sistem susun sirih dan finishing rata alam. Hasilnya, pola berlapis-lapis tipis yang elegan.

Nuansa alami ini seluruhnya dikemas dengan hadirnya elemen-elemen ruang seperti paduan warna, material, serta taman indoor di samping dapur yang menyiratkan penyatuan dengan ruang luar. Dengan begitu, pemilik pun dapat menyajikan dan menyantap makanan sambil menikmati siraman cahaya matahari dari skylight serta kebun kecil di sudut ruang.

Bersebelahan dengan Taman Dapur Ini Berlimpah Cahaya Matahari 2

Foto: Dwight Claudia

Properti: Omar & Wiya Pane

Desain: Interior Haryo Djati (Scalea Design)

Reporter : Dewi Kartini
Editor : Fransisca Wungu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×