Cantiknya Kebun Mini di Pinggir Jendela Yang Patut Ditiru!

  • Selasa, 17 April 2018 10:00 WIB

Foto Yannis Rudolf Pratasik | Foto Yannis Rudolf Pratasik

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Membuat taman di pinggir jendela adalah salah satu cara jitu untuk menghijaukan apartemen Anda yang mempunyai lahan terbatas dan tidak terdapat balkon. Dengan begitu Anda tetap dapat melihat tumbuhan hijau yang menyegarkan mata Anda.

undefined
Foto: townandcountrymag.com
Tapi sebelum Anda membuat taman di pinggir jendela, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Anda harus membeli sebuah boks atau tempat menaruh tanaman untuk diletakkan di pinggir jendela. Tapi jangan asal membeli perhatikan juga gaya dan bentuknya, sesuaikan juga dengan desain dan gaya jendela atau lingkungan sekitar agar terlihat serasi.

Setelah memperhatikan gaya, Anda juga harus memperhatikan ukuran dari boks tersebut. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil. Anda Harus membuat "senang" tanaman yang Anda tanam. Oleh karena itu perhatikan tempatnya agar selalu terkena cahaya matahari dan mudah menyiraminya. 

undefined
Foto: diys.com
Hal yang terpenting lagi adalah Anda harus cermat memilih tanaman yang akan ditanam. Yang harus diperhatikan adalah jangan menanam tanaman yang dapat tumbuh terlalu tinggi.

Yang terakhir adalah Anda harus secara teratur memelihara boks tanaman yang ada di pinggir jendela tersebut agar tampilannya tetap cantik dan juga tidak menghambat pertumbuhan tanaman.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Bayu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×