Dapur Mungil Jadi Lebih Luas! Ini Dia Caranya

  • Rabu, 6 September 2017 14:45 WIB

Bangun Mood Baik Menggunakan Warna | Fernando Gomulya

iDEAonline - Perlu diketahui bahwa dapur haruslah didesain secara menarik. Baik secara layout maupun pilihan warna pun harus dipertimbangkan.  Seperti pada dapur satu ini didesain mungil dengan tempat  duduk untuk 2 orang.  Tentu saja menjadi tempat yang nyaman untuk sarapan pagi hari atau sebagai area istirahat pada siang atau sore hari.

Diselubungi oleh warna putih yang mengesankan dingin dan seyap.  Tapi semua hilang saat diberi warna orange pada kabinet dan beberapa elemen lainnya. Orange memang memberikan karakter keceriaan, kehangatan dan keramahan.

undefined
Bangun Mood Baik Menggunakan Warna

Ruang dapur ini memang memiliki ukuran yang cukup sempit. Sehingga menggunakan kaca sebagai ilusi agar membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, secara psikis pantulan dari cermin membuat suasana ruangan terasa tidak sepi.

Pantulan cahaya dari lampu sengaja di arahkan ke lukisan dinding yang cerah. Begitu pun cahaya yang masuk secara alami pun membuat ruangan terasa lebih terang dengan sinar alami. Dan membuat ruangan ini terasa begitu dinamis.

Gimana iDEA lovers? Jangan asal saat mendesain dapur ya jika tidak ingin terlihat membosankan.

 

Teks Johanna Erly Widyartanti, Nia Irawan

Properti White House, Jakarta

Arsitek Atelier Cosmas Gozali

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×