Ini Dia Trik Menciptakan Kamar Anak yang Ideal

  • Jumat, 31 Maret 2017 19:15 WIB

Hindari warna-warna tua agar kamar tidak berkesan sumpek. | Richard Salampessy

iDEAonline.co.id –Usia yang berbeda menjadikan kebutuhan seseorang juga berbeda. Itulah kenapa mendesain kamar anak agak berbeda dengan mendesain kamar orang dewasa.

Karenanya, diperlukan beberapa trik untuk mencipakan kamar anak yang ideal. Inilah tips-tips mewujudkan kamar anak yang ideal yang disampaikan oleh desainer interior Bong Lincoln dari Kids Republik.

1. Dalam kamar berukuran sempit, letakkan tempat tidur di ujung ruangan bersisian dengan jendela. Ini supaya ruang banyak tersisa dan dapat dimanfaatkan dengan optimal.

2. Sebaiknya gunakan pencahayaan alami dengan banyak jendela.

3. Untuk pencahayaan buatan, pasang lampu dengan 2 tipe berbeda. Misalnya, lampu warm sebagai lampu existing dan lampu cool daylight untuk keperluan khusus seperti belajar.

4. Hindari warna-warna tua. Bila tetap ingin menggunakan warna tua, kombinasikan dengan warna lain yang lebih muda agar anak tidak bosan dan kamar tidak terkesan sumpek.

5. Untuk ruang sempit dan menggunakan bunk bed, tinggi plafon setidaknya harus 3 meter. Kasur di level bawah dengan kasur di level atas minimal 1,8 meter agar orang dewasa bisa masuk.

Properti: Sari Gantini

 

 

Reporter : Nuriyah Amalia
Editor : Fransisca Wungu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×