Ruang Keluarga Serasa Vila

  • Senin, 11 November 2013 11:00 WIB

Ruang Keluarga Serasa Vila

Kenyamanan merupakan kunci utama pada ruang keluarga. Tidak hanya kenyamanan fisik semata, kenyamanan psikologis pun perlu untuk dipertimbangkan.    

Kenyamanan tersebut diperoleh di ruang keluarga yang berkonsep modern tropis ini. Pemilihan furnitur yang ergonomis dapat menjadikan ruang nyaman secara fisik. Di ruang seluas 36m2 ini terdapat banyak sofa karena banyaknya anggota keluarga yang biasa berkumpul di ruang ini.    

Dua sofa love seat berwarna krem beserta dua arm chair cokelat tua ditata berbentuk "U". Penempatan sofa yang saling berhadapan ini memberikan kemudahan bagi anggota keluarga untuk saling berkomunikasi.  

Tidak adanya TV di ruang untuk berkumpul dan bersantai ini menciptakan komunikiasi antar keluarga menjadi lebih intim. Walaupun tidak ada TV, namun masih ada hiburan yang dapat dinikmati, yaitu dengan mendengarkan dentingan piano yang dimainkan sang anak. Piano diletakkan menyerong di sudut ruang. Bentuk piano yang unik ini mempermanis ruangan.    

Ruang ini berwarna cokelat serta warna turunannya. Warna netral yang begitu kental dengan nuansa tropis menciptakan kesan hangat. Secara psikologis, sang pemilik merasa nyaman dan betah bersantai disini. Apalagi dimanjakan juga oleh sajian pemandangan taman yang hijau di sekeliling ruangan. Bukaan berupa pintu berdaun ganda berpenutup kaca ini menyajikan pemandangan yang leluasa.    

Di siang hari, cahaya matahari masuk ke dalam ruangan dengan leluasa, sehingga pencahayaan alami terasa optimal. Berkat sirkulasi udara berputar dengan lancar dan baik, ruangan pun tidak terasa sumpek. Tidak perlu pergi jauh ke vila di pegunungan untuk sekedar bersantai dengan nyaman bersama keluarga. Ruang keluarga di rumah perkotaan pun bisa bernuansa vila.      

Foto:Dok. iDEA

Lokasi: Rumah Gatot & Wati, Vila Delapan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Reporter : Devi F. Yuliwardhani
Editor : Devi F. Yuliwardhani

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×