Stop Lakukan Kesalahan Renovasi Kamar Mandi Dengan 7 Cara Ini!

  • Kamis, 4 Januari 2018 11:00 WIB

Stop Lakukan Kesalahan Renovasi Kamar Mandi Dengan 7 Cara Ini

iDEAonline.co.id - Ada tujuh cara untuk mencegah terjadinya kesalahan berulang kala merenovasi kamar mandi. Kamar mandi tidak hanya menjadi tempat untuk membersihkan badan.Namun, ruang ini juga seharusnya menjadi tempat ternyaman untuk melakukan relaksasi tubuh dari keletihan akibat aktivitas setiap harinya. Selain itu, ruang ini pun berguna sebagai tempat isi ulang energi.

Untuk itu, tentu saja Anda tidak ingin menghabiskan waktu, uang dan ketidaknyamanan pada kamar mandi. Berikut adalah 7 kesalahan dalam merenovasi kamar mandi dan bagaimana menghindarinya.

1. Berlebihan mengeluarkan uang

Hal ini sangat mudah terjadi di area basah kamar mandi. Jangan membeli perlengkapan kamar mandi bila Anda belum memutuskan benar-benar peralatan mana yang penting dana mana yang tidak. Bedakan kebutuhan dengan keinginan. Dengan begitu, Anda pun dapat mengontrol pengeluaran Anda.

2. Memperbaiki sendiri ketahanan air

Salah satu masalah yang paling umum di kamar mandi adalah kebocoran pada pancuran. Ini merupakan barang mahal untuk diperbaiki. Cobalah belajar memperbaiki sendiri, kantong pun aman.

3. Ventilasi yang buruk

Definisi horor di kamar mandi adalah menemukan bintik hitam kecil jamur pada dinding dan langit-langit yang baru dicat. Hal ini umumnya disebabkan oleh ventilasi yang buruk. Bahkan jika Anda memiliki jendela yang terbuka dengan baik, Anda masih perlu kipas atau exhaust fan untuk menghilangkan uap. Buatlah cat kamar mandi tahan lama dengan melapisinya dengan cat berbasis minyak atau yang memang tahan jamur.

4. Memasukkan terlalu banyak benda

Hindari kepadatan barang atau perlengkapan di kamar mandi. Maksimalkan ruang sebanyak mungkin untuk membuat ruangan lebih nyaman. Jika ruangan terlalu kecil untuk bak mandi dan pancuran sekaligus, pilih pancuran.

Reporter : Sabrina Alisa
Editor : Sabrina Alisa

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×