Tiga Poin Ini Bisa Buat Kamar Hitam Putih berubah menjadi Gaya Skandinavia!

  • Kamis, 12 Oktober 2017 15:00 WIB

Kamar Anak Gaya Skandinavia dalam Palet Hitam Putih

iDEAonline - Dominasi hitam putih mewarnai kamar Reinessa Tazakeira Satria (8), anak perempuan kelas 3 Sekolah Dasar. Tema monokromatik dalam gaya Skandinavia diterapkan oleh Nella Susanti, sang mama, sebagai perancang desainnya.

Pertama. Tentukan sumber inspirasi. Hasil tanya jawab dengan tim iDEAonline, tema ini didapat oleh sang mama dari hasil berselancar di media online dalam pencarian inspirasi melalui Pinterest maupun blog-blog luar negeri.

undefined
Keira suka sekali dengan binatang, terutama kucing. Banyak unsur binatang satu ini yang digunakan di kamarnya/Foto Oleh Richard Salampessy

Kedua. Tentukan warna yang dominan di kamar. Interior hitam putih di kamar ini dipadukan dengan sedikit unsur girly, yaitu dengan pernak-pernik sentuhan warna pink.

Ketiga. Pilih material utama yang akan diletakan di kamar. Pilihan beberapa unsur kayu, yaitu penggunaan lantai keramik motif kayu sampai furniturnya,  mengekspresikan gaya Skandinavia.

undefined
Ada aksen pink melalui pajangan dan boneka di antara dominasi hitam dan putih/Foto Oleh Richard Salampessy

Keempat. Tambahkan unsur skandinavia dan dekorasi lucu lainnya. Interior lainnya yang bisa dinikmati di kamar Keira yaitu bagian dinding.

Kamar Keira tetap terlihat lapang dengan wall sticker polkadot hitam dengan bagian plafon yang dibiarkan berwarna putih. Dengan cara ini, fokus kamar tetap menyeluruh ke satu isi kamar.

undefined
Meja belajar dijadikan satu dengan tempat menggantung pernak-pernik. Spot ini menghasilkan kesan industrial/Foto Oleh Richard Salampessy

Dekorasi lainnya mendukung tema yang diusung, yaitu hitam putih. Unsur kayu terlihat dari pajangan bentuk segitiga yang sangat kekinian. Tidak lupa Nella sempurnakan dengan lampu berbentuk sangkar burung yang unik, agar penampilan kamar makin eye catching.

 

Properti: Nella Susanti, Panglima Polim

Reporter : Fransisca Wungu
Editor : Fransisca Wungu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×