Tips Jitu Merenovasi Kamar Mandi dengan Bujet Minimal

  • Kamis, 4 Januari 2018 18:00 WIB

Tips Jitu Merenovasi Kamar Mandi dengan Bujet Minimal

iDEAonline.co.id - Renovasi merupakan kesempatan yang sempurna untuk membuat semua impian desain Anda menjadi kenyataan. Namun, kenyataannya dalam merenovasi dituntut biaya yang tidak sedikit. Apalagi bila merenovasi kamar mandi. Bukan apa-apa, kamar mandi menjadi ruang yang paling sulit direnovasi karena menyangkut instalasi.

Oleh karena itu, sebelum melakukan renovasi harus diperhitungkan betul-betul, bagian mana saja yang akan diubah dan apa saja perubahannya. Misal, hanya di beberapa titik dari kamar mandi, tidak keseluruhan diubah. Atau, tetap mempergunakan barang lama yang dicat ulang. Semua tentu harus disesuaikan dengan bujet yang tersedia.

Nah, berikut ini tips jitu untuk merenovasi kamar mandi menjadi lebih indah dan cantik jelang Lebaran dengan anggaran yang tentunya juga "indah".

Mempertahankan furnitur lama

Merenovasi kamar mandi bukanlah hal yang mudah. Coba pikirkan kembali jika Anda ingin mengubah wastafel, bak mandi atau toilet. Pasalnya, Anda akan mendapatkan bujet yang terlampau besar untuk melakukan hal tersebut. Untuk itu, jika dirasa mereka masih bisa digunakan, sebaiknya tetap mempertahankan furnitur lama Anda. Anda hanya cukup membersihkannya agar terlihat lebih bersih.

Membuat yang lebih fungsional

Layaknya ruangan lainnya pada sebuah rumah, kamar mandi pun juga harus menjadi ruang yang Anda pertimbangkan dengan baik. Jika Anda tak memiliki banyak bujet, sebaiknya jangan menambah furnitur yang berlebihan pada kamar mandi Anda. Sebagai alternatif, lebih baik bujet minimal Anda digunakan untuk sesuatu yang lebih fungsional seperti membuat media penyimpanan tambahan.

Aksen cantik tanpa banyak biaya

Jangan takut untuk memperindah kamar mandi dengan aksen yang cantik. Tenang, ini tak perlu bujet besar. Anda hanya perlu tambahkan tanaman, tirai dengan pola yang manis, handuk warna-warni dan alas kaki yang lembut.

Dengan trik jitu di atas, dijamin Anda tak perlu bujet besar untuk merenovasi sebuah kamar mandi.

Sumber: http://www.mydomaine.com

Foto: httpwww.zoomtm.com

Reporter : Sabrina Alisa
Editor : Sabrina Alisa

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×