Tips Memilih Warna Cat untuk Dapur Mungil

  • Selasa, 25 April 2017 09:30 WIB

Tips Memilih Warna Cat Untuk Dapur Mungil

iDEAonline - Sebagian orang berkata kalau warna dapat mempengaruhi kondisi mood seseorang. Padahal tidak hanyak dapat mempengaruhi mood, pemilihan warna yang tepat juga dapat menciptakan atmosfer tersendiri bagi ruang di rumah.

Berdasarkan hal tersebut, pemilihan warna sangat penting dan harus dipilih sebaik mungkin. Sebab, salah dalam memilih warna cat dapat berakibat suasana menjadi sumpek dan tidak menyenangkan.

Seperti memilih warna cat yang tepat untuk dapur mungil. Salah-salah dalam memilih warna cat dapat berakibat tampilan dapur mungil menjadi lebih sempit dan sumpek.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa tips untuk memilih warna cat untuk dapur mungil Anda.

 o Untuk dapur yang berukuran mungil, sebaiknya menggunakan warna terang, seperti putih dan krem, karena akan menciptakan kesan luas. Hindari penggunaan warna gelap karena akan membuat ruangan semakin terlihat sempit.

o Perhatikan penataan dapur mungil Anda. Apabila terdapat banyak bukaan, warna berani seperti merah atau oranye, dapat diaplikasikan. Banyaknya bukaan pada dapur akan membuat sinar matahari banyak masuk ke dalam rumah sehingga pengaplikasian warna ini diharapkan membawa semangat dan keceriaan ketika berada di dapur mungil.

 o Sesuaikan dengan tema rumah Anda. Apabila Anda telah memiliki tema yang diusung di seluruh rumah, tidak ada salahnya mengaplikasikan warna yang sesuai dengan tema tersebut pada dapur mungil. Misalnya warna pastel untuk tema shabby chic atau warna kebiruan untuk tema nautical.

Memilih warna cat yang tepat untuk dapur juga harus memperhatikan kondisi cuaca dan  ketahanan cat. Tentunya Anda tidak mau bukan, warna cat yang cocok untuk dapur mungil malah nggak bertahan lama.

Selamat mencoba iDEA lovers!

 

 

Reporter : Hamzah Al Rasyid
Editor : Maulina Kadiranti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×