Tirai Yang Tepat Untuk Macam-Macam Bentuk Jendela di Rumah!

  • Sabtu, 14 April 2018 17:00 WIB

Foto: instagram.com/anitayokota/ | Foto: instagram.com/anitayokota/

Penulis Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan

iDEAonline - Material yang bisa dipakai sebagai penutup sekaligus mempercantik tampilan jendela adalah tirai. Sebagian ahli dekorasi mengatakan, bahwa tirai jendela terlihat pantas di sebuah ruangan jika dipilih dengan benar. Umumnya, masalah yang sering ditemui sang pemilik rumah ialah menentukan bagaimana caranya menyocokkan bentuk dan jenis terai di jendela.

Ya, kadang masalah sepele seperti itu menjadi perkara yang sulit dan membingungkan. Jangan khawatir, di artikel ini Anda akan menemukan inspirasi bagaimana caranya menyesuaikan bentuk dan jenis tirai dengan jendela di rumah Anda.

Jendela Besar dan Tinggi

undefined
Foto instagram.com/workhardplanthard
Bagi Anda yang memiliki bentuk jendela seperti ini, pilihlah tirai dengan bahan yang cendrung memberikan kesan berat. Misalnya seperti, tirai kain yang di dalamnya diisi dengan bahan dakron. Tirai seperti ini dapat berfungsi sebagai filter udara dan menahan angin di luar yang terlalu dingin. Tak hanya itu, dengan tirai seperti itu nuansa di interior pun makin terlihat mewah.

Pakailah tassel di area tengah tirai kain sebagai pemanis tirai kain yang cenderung besar dan panjang. Anda dapat menggunakan poni atau renda. Jangan lupa, karena ukurannya besar dan otomatis memiliki massa yang cukup berat, gunakan rel yang lebih besar dan kuat untuk menahan beban yang berat.

Jendela Tinggi dengan Bingkai Kusen Terpisah

undefined
Foto @hanas_home
Untuk Anda yang punya desain jendela seperti ini, disarankan untuk menggunakan kain gorden dengan model jam pasir di tengahnya. Bisa juga hanya menggunakan vitrage (dalaman gorden) saja untuk memberikan kesan yang lebih ringan.

Jendela yang Berbatasan Langsung dengan Dinding

Agar nampak lebih cantik dan sesuai, jendela dengan model seperti ini lebih baik menggunakan model tirai yang diikat tengah seperti jam pasir atau pinggir. Gunakan endcup (tutup rel) yang tidak bersudut, agar pas dengan ruang yang ada. Gunakan gorden ketika jendela berada di sudut kiri atau kanan ruangan. Lalu, ikat kain tirai ke arah salah satu sudut dinding.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Bayu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×