Yuk Kenalkan Unsur Alam di Kamar Anak Warna Pastel!

  • Sabtu, 4 Maret 2017 10:02 WIB

Yuk Kenalkan Unsur Alam di Kamar Anak Warna Pastel

iDEAonline.co.id- Dunia anak identik dengan segala sesuatu yang penuh warna. Di satu sisi, ada benarnya bahwa anak-anak butuh stimulasi berupa benda-benda dalam berbagai bentuk dan warna. Namun, untuk beristirahat, warna-warna yang terlalu mencolok dapat mengganggu ketenangan. Ini berlaku bagi anak-anak, sama seperti bagi orang dewasa.

Kamar anak warna pastel ini sengaja dirancang pemiliknya, Margaretha Yuliani, senada dengan palet warna seluruh huniannya. Alasannya, agar ia mendapat suasana yang sama sekali berbeda dari kesehariannya bekerja di kantor. Ketenangan merupakan hal yang ia cari ketika sampai di rumah. Sebab itu, walaupun menyukai berbagai padanan warna, ia memilih menerapkan warna-warna pastel pada apartemennya.

Tim iDEAonlinesuka sekali dengan kamar anak warna pastelini. Kuning, hijau, dan pink lembut mewarnai dinding kamar. Motif bunga yang menjadi kesukaan Yuli, panggilan akrab pemilik hunian ini, ditemukan juga di kamar ini. Misalnya, motif bunga ala Orla Kiely yang membuat teralis tampil unik, serta lampu tidur berbentuk bunga.

Padanan pas untuk motif flora adalah fauna. Hewan-hewan lucu, terutama burung hantu, hadir pada wallpaper serta karpet pada kamar anak warna pastel ini, yang motifnya dipesan khusus oleh Yuli. Gambar pepohonan melengkapi tatanan sehingga kamar ini bagaikan dunia tersendiri dengan alam yang berwarna pastel.

Untuk penetral, tidak semua dinding kamar anak warna pastel ini dilapisi wallpaper bergambar. Demi alasan yang sama, furnitur berupa tempat tidur dan lemari pun dibiarkan putih.

Foto: Adeline Krisanti

Properti: Margaretha Yuliani & Hieronimus Krisharianto, Casablanca Mansion, Jakarta Selatan

Reporter : Hamzah Al Rasyid
Editor : Maulina Kadiranti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×