3 Kriteria Utama Rumah Tinggal Bagi Generasi Milenial

  • Rabu, 7 Februari 2018 11:00 WIB

Ilustrasi foto rumah (pixabay.com) | dok. pixabay.com

iDEAonline – Kini, generasi milenial tengah “berburu” untuk mencari hunian baginya kelak. Seperti yang ideaonline lansir dari Kompas.com, generasi zaman now ini tak ingin kehilangan kesempatan mencari hunian di Ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2018.

Setidaknya ada 3 kriteria utama lainnya dalam memilih rumah tinggal bagi generasi milenial yang dilansir dari Kompas.com.

1.  Dekat dengan sarana transportasi

undefined
dok. pixabay.com

Generasi milenial mempertimbangkan hunian yang dekat dengan sarana transportasi. Ya, ini dimaksudkan agar mudah dalam mobilisasi dari tempat tinggal ke tempat kerja.

Seperti ideaonline lansir dari kompas.com, Feli (27), salah satu pengunjung IPEX 2018, menuturkan bahwa banyak pengembang yang menawarkan hunian di kawasan Bekasi dan sekitarnya dengan harga terjangkau. Namun dari sisi transportasi umum, masih kurang menunjang.

Sehingga ia mempertimbangkan mencari hunian di Bogor dan sekitarnya dengan alasan akses KRL yang lebih manusiawi.

2.  Memiliki fasilitas memadai

undefined
dok. pixabay.com

Berbeda halnya dengan Feli, Yohanes (25) lebih memilih rumah tinggal yang terdapat fasilitas penunjang seperti taman atau jogging track.

Lebih jauh, Yohanes mengatakan bahwa akses transportasi publik harusnya sudah dipikirkan oleh pemerintah sehingga ia memilih fasilitas penunjang bagi huniannya kelak.

Sedangkan, Putri (22) menuturkan bahwa baginya mempunyai rumah dengan fasilitas air dan listrik yang baik sudah cukup.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×