Begini Karya Pertama Reza Rahadian di ICAD 2017!

  • Kamis, 5 Oktober 2017 14:00 WIB

Karya desain Reza Rahadian di ICAD 2017 | dok. instagram.com/diananazir

iDEAonline – Reza Rahadian, aktor kenamaan Indonesia turut meramaikan pameran seni tahunan, Indonesia Contemporary Art and Design (ICAD) 2017.

Karya dari Reza Rahadian berada pada sisi kiri dari lobby masuk Grandkemang. Ya, Reza Rahadian menampilkan karya seni instalasi yang berjudul ‘Ibu Pertiwi’.

Saat ditemui di malam pembukaan ICAD 2017, Reza Rahadian pun menceritakan karyanya.

undefined
Karya desain Reza Rahadian di ICAD 2017

"Murni itu pure. Lewat karya ini gue mau membalikkan ke dalam kehidupan manusia yang paling basic. Dari Ibu Pertiwi, karya ini simbol sederhana menghidupi manusia," kata Reza ditemui pada Rabu (4/10) malam.

Ia juga membocorkan bahwa ini adalah karyanya yang pertama yang mengikuti pameran. "I love to paint tapi belum pernah bikin karya seni untuk eksibisi. Jadi ini yang pertama kalinya," ujar Reza.

Untuk membuat karya Ibu Pertiwi ini, Reza membutuhkan waktu 2 minggu.

undefined
'Ibu Pertiwi' karya Reza Rahadian di ICAD 2017

“Saya ditanya (oleh pihak ICAD) punya ide sesuatu nggak. Lalu muncullah ide 'Ibu Pertiwi' ini dan disampaikan ke kurator. Mereka cukup tertarik dengan ide karya yang mau disampaikan akhirnya digaraplah sampai dua minggu," tutur Reza.

iDEA Lovers masih bisa nih lihat karyanya Reza Rahadian di ICAD 2017. Ya, ICAD 2017 yang digelar di Grandkemang ini berlangsung pada 4 Oktober – 15 November 2017.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×