Bikin Kantong Jebol, Yuk Intip Apartemen Unik nan Mewah dari Crane Bekas!

  • Senin, 12 Februari 2018 14:00 WIB

dok. yays.com | dok. yays.com

iDEAonline – Kolaborasi kreatif antara Yays Concierged Boutique Apartments dan perusahaan desain internasional Studio Edward van Vliet mengubah sebuah crane atau derek pelabuhan bekas tahun 1957 menjadi sebuah apartemen bertingkat tiga yang mewah.

undefined
dok. yays.com

Derek tersebut hanya beroperasi hingga tahun 1979 dan setelahnya derek tidak berfungsi sama sekali. Kemudian, desainer memindahkan crane tersebut ke desa terdekat untuk proses renovasi  tahun 2016 dan kini dikembalikan ke lokasi pelabuhan untuk menarik atensi masyarakat.

Ya, crane atau derek yang berlokasi di Amsterdam, Belanda tersebut berubah menjadi apartemen 40 M² berlantai 3 dan bergaya vintage yang mewah.

undefined
dok. yays.com

 

undefined
dok. yays.com

 

undefined
dok. yays.com

Apartemen unik dari crane ini dapat diakses dengan pintu masuk di lantai dasar, yang berisi ruang tamu, bersama dengan dapur kecil dan ruang makan.

Sedangkan ditingkat kedua, diisi oleh kamar tidur dan kamar mandi. Pada tingkat ketiga, terdapat kamar tidur kedua dan di sinilah pemandangan Sungai Ij terlihat.

undefined
dok. yays.com

 

undefined
dok. yays.com

Fitur interiornya memaparkan balok baja, papan lantai kayu lebar, dan jendela dengan rolling blind (tirai yang dapat ditarik) yang membantu mempertahankan esensi crane yang sesungguhnya.

Ingin merasakan sensasi bermalam di apartemen unik dari crane ini? Cukup rogoh kocek senilai $900 atau sekitar Rp12,5 Juta per malamnya.

undefined
dok. yays.com

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×