Dengan Keramik Ini, Kuman di Dapur Tidak Mau Menempel

  • Sabtu, 3 Februari 2018 14:00 WIB

Dengan Keramik Ini, Kuman di Dapur Tidak Mau Menempel | grudado.com

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline -  Cara mencegah kotoran menempel pada backsplash adalah dengan membersihkannya secara teratur segera setelah usai memasak. Tetapi, ini tentu tidak praktis dan membutuhkan waktu banyak.

Bukan tanpa alasan jika tim peneliti dari Swiss telah menguji peralatan masak dan bagian-bagian yang ada di dapur, tidak terkecuali blacksplash.

Hasilnya, sekitar 3,5 persen dari bagian di dapur mengandung bakteri E. coli.

undefined
Properti: Zaid Sugiyanto&Mardiana Ekawati / INCH(ES) INTERIOR / Foto: Dok. iDEA, Milan Tiles

Berdasarkan ini, diciptakan inovasi pada produk keramik pelapis backsplash yang dapat mengurangi keberadaan bakteri pada permukaannya.

Salah satunya produsen Milan Tiles, yang mengeluarkan koleksi premiumnya, yaitu Habitat Gress. Lini produk ini melengkapi ketiga lini sebelumnya, yaitu Habitat, Milan, dan Herkules.

undefined
Ilustrasi foto oleh Bellville Tile

Habitat Gress dilengkapi fitur iCare Ceramic System, yang merupakan  fitur pertama dan satu-satunya di Indonesia yang diaplikasikan pada ubin keramik dinding berpermukaan kilap (glossy) untuk mencegah menempelnya bakteri, kuman, dan kotoran, sehingga keramik lebih higienis dan tidak mudah kusam.

Perawatan keramik Habitat Gress juga mudah.

undefined
Ilustrasi foto oleh thearchitect.pro

Cukup dibilas dengan air, tanpa membutuhkan deterjen atau cairan kimia lain, Habitat Gress sudah bersih kembali dan siap digunakan.

Susan Anindita, Marketing Manager Milan Tiles, menjelaskan lebih lanjut bahwa fitur ramah lingkungan Habitat Gress, yaitu iCare Ceramic System, diterapkan saat ubin keramik berada pada proses pembakaran akhir, bersuhu + 70 °C untuk menghasilkan efek self-cleaning tersebut.

Karakter ini sangat sesuai digunakan sebagai pelapis backsplash dapur.

 

Keren yah iDEA lovers? Dapur pun tampil bersih senantiasa dan bebas kuman!

Reporter : Fransisca Wungu
Editor : Fransisca Wungu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×