Mau Inspirasi Hunian Dekat dengan Alam? Cek Vila Satu Ini!

Oleh : Dewi Kartini
/ Rabu, 4 Januari 2017 Berikan suasana liburan yang dekat dengan alam di rumah Anda. Intip inspirasinya!
  • Mau Inspirasi Hunian Dekat dengan Alam Cek Vila Satu Ini

  • Ruang makan dikelilingi bukaan kaca lebar yang memungkinkan cahaya alami menembus ke dalam.

    PHOTO OLEH :

  • Taman yang menjadi pusat perhatian bagi ruang makan,ruang keluarga, dan foyer ini diletakkan di sisi timur sehingga saat pagi,taman ini disinari cahaya matahari yang hangat dan menyehatkan. 

    PHOTO OLEH :

  • Taman didominasi dengan kamboja, pisang, dan iris.Terlihat seperti menggantung karena taman ini dibuat di atas garasai yangberhadapan langsung dengan jalan. 

    PHOTO OLEH :

  • Demi keamanan, jenis kaca tempered dan laminateddigunakan. Selain punya tebal, jika terkena benturan dan pecah, kaca ini tidakberhamburan, namun hanya retak rambut. 

    PHOTO OLEH :

iDEAonline.co.id - Rumah yang dikelilingi dengan area terbuka hijau memang sangat diincar akhir-akhir ini. Hunian dekat dengan alam yang menggunakan bukaan kaca lebar sehingga memungkinkan cahaya alami menembus ke dalam menjadi hal yang didamba-dambakan.

Sanctuary House. Inilah nama yang diberikan sang arsitek, Cosmas D. Gozali, untuk rumah ini. Sebuah rumah yang dibuat agar penghuninya dapat merasakan sensasi liburan setiap saat di rumahnya. Rumah yang berlimpah unsur alamnya. Lingkungan rumah yang dipenuhi potret alam hidup dengan taman, pepohonan tropis, serta kolam ikan.

Suasana resor dihadirkan di rumah ini melalui penggabungan ruang luar dan ruang dalam dengan pembatas yang sangat minimal. Pintu kaca lipat dan sliding banyak digunakan sebagai entrance penggabung 2 ruang ini.

Dominasi warna putih pada elemen rumah memberikan potensi kolabarasi dengan warna alam di sekililingnya semakin besar. Selain putih, warna-warna yang hadir pun adalah warna alam, misalnya cokelat yang hadir dari papan kayu untuk dinding foyer berikut dek kayu untuk lantainya. Batu andesit sebagai material kolam teraplikasi dengan serasi menghasilkan kesan resor menjadi lebih dramatis.

Pada akhirnya, saat berada di hunian yang dekat dengan alam ini, sang penghuni merasakan efek liburan setiap saat.

Foto: Fernando Gomulya

Arsitek: Cosmas D. Gozali (Atelier Cosmas Gozali) 

Sumber :

Editor

Fransisca Wungu

TAGS

Artikel Terkait