Mengaku Pecinta Alam? Beginlah Tips Traveling Ramah Lingkungan yang Harus Diketahui

  • Kamis, 4 Januari 2018 07:00 WIB

4 Tips Travelling Ramah Lingkungan

iDEAonline –  Menerapkan beberapa funitur ruang dari elemen alam dan membuat taman yang indah adalah beberapa tindakan yang dilakukan untuk konsep hidup ramah lingkungan di dalam rumah. Hidup ramah lingkungan selain diterapkan di rumah, tentunya juga bisa diterapkan ketika pergi keluar seperti travelling.

Travelling memang sangat menyenangkan dan dapat memberikan pengalaman hidup. Namun, janganlah menjadi pelancong yang hanya bisa menyatakan cinta lingkungan melalui sosmed tanpa bukti nyata. Travelling akan menjadi lebih berharga jika Anda  turut serta membantu menjaga lingkungan.

Pada liburan Anda selanjutnya, jadilah pelancong yang cerdas dan lebih ramah lingkungan. Hanya mengubah beberapa kebiasaan selama travelling, Anda sudah memberikan dampak ke dompet dan lingkungan. Inilah 4 tips untuk melakukan travelling ramah lingkungan.

1.  Pilih hotel yang ramah lingkungan

Sebelum memesan hotel untuk penginapan, cobalah melakukan sedikit riset dan pilihlah hotel yang ramah lingkungan. Ada beberapa hotel yang menggunakan energi alternatif serta melakukan upaya untuk menghemat air dan mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan.

2.  Bawa kebiasaan ramah lingkungan ketika berlibur

Jika Anda tidak menemukan hotel yang ramah lingkungan, Anda tetap bisa menerapkan pola hidup ini dengan melakukan layanan hotel secara bijak. Anda  bisa menghemat energi dengan tidak mengganti handuk, seprai, dan selimut kamar jika dirasa masih bersih. Selain itu, Anda pun juga dapat mematikan lampu, TV, dan AC ketika meninggalkan kamar. Kebiasaan yang Anda lakukan di rumah terapkanlah juga ketika menginap di hotel meskipun kita sudah membayar untuk fasilitas tersebut.

3.  Berkeliling mengunakan sepeda

Seringkali cara terbaik untuk melihat kota adalah dengan berjalan kaki. Namun, ada cara yang lebih baik lagi yaitu mengendari sepeda khususnya ketika Anda berada di sebuah negara yang kecil. Anda tidak perlu khawatir mengenai harga sewa sepeda karena biasanya sangat murah.

4.  Gunakan transportasi umum

Selain menggunakan sepeda, Anda pun memiliki pilihan untuk menggunakan transportasi umum. Pastinya ini akan menghemat bahan bakar dan uang Anda. Jika negara yang Anda kunjungi sangat luas, cobalah untuk menggunakan kereta api bawah tanah. Transportasi ini sangat cepat dan terjangkau.

Sumber foto: taramilktea.blogspot.co.id

Sumber: http://www.myhomeideas.com

Reporter : Sabrina Alisa
Editor : Sabrina Alisa

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×