Vinilon, Brand Pipa Paling Eksis di Dunia Digital

Oleh : Fransisca Wungu
/ Kamis, 20 April 2017 Tak ada jalan lain bagi merek yang ingin tetap bertahan di industrinya selain masuk dan eksis di dunia digital.
Website e-commerce Sahabat Vinilon. | PHOTO OLEH : Vinilon

iDEAonline ‚Äď Inilah keputusan tepat yang diambil Vinilon, produsen pipa PVC, untuk mengembangkan bisnisnya. Terbukti, Vinilon berhasil meraih Digital Popular Brand Award 2017 yang merupakan acuan pengukuran popularitas merek di internet.

Penghargaan yang dinilai berdasarkan 3 parameter pendekatan, yaitu Search Engine Based (40%), Social Media Based (40%) dan Website Based (20%).

Untuk kategori  pipa PVC, Vinilon berhasil mengungguli pesaingnya dalam survei berbasis internet dari bulan November 2016 hingga Januari 2017 yang melibatkan 1.000 merek dan 151 kategori produk.

Penganugerahan penghargaan yang digagas oleh Tras N Co Research ini digelar di Hotel JW Mariott pada tanggal 7 April 2017 lalu.

Dengan pengakuan ini, Vinilon berharap mempertahankan posisinya sebagai top of mind di level konsumen.

Bertony Herianto, Marketing Manager Vinilon Group, berbagi rahasia soal strategi Vinilon dalam memaksimalkan brand awareness di era digital. Di antaranya adalah strategi yang tepat sasaran (Focus),  materi konten sesuai audiens (Relevant), menggunakan multiplatform (All Channel), dan konsisten dalam aplikasi merek (Consistency).

Vinilon, Brand Pipa Paling Eksis di Dunia Digital
Vinilon saat menerima penghargaan Digital Popular Brand Award 2017.

(cap foto 1) Vinilon  saat menerima penghargaan Digital Popular Brand Award 2017.

Vinilon sendiri sudah mulai memasuki dunia e-commerce melalui website sahabatvinilon untuk menarik dan mempertahankan konsumennya. Website ini juga menjadi sarana untuk melebarkan sayap sekaligus memberikan informasi perusahaan kepada masyarakat luas tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Tak lupa, sosial media juga dimanfaatkan Vinilon sebagai sarana promosi, menyebarkan berbagai konten, dan menyelaraskan berbagai kegiatan offline yang dilakukan perusahaan ini.

 

 

 

Editor

Maulina Kadiranti

Cewek Minang yang satu ini punya hobby fangirling (khususnya KPOP). Makan segala hal berbau greentea. Punya ketawa yang aneh. Selalu suka hal yang berhubungan dengan MEDIA dan ART. IG @maumoyaa

Artikel Terkait