Wow Kampung Ini Bikin Mural 3D Yang Keren Banget! Alasannya Bikin Tercengang!

  • Minggu, 18 Maret 2018 20:00 WIB

Tujuan utamanya adalah agar kendaraan tidak jalan ugal-ugalan dan ikut menikmati visual jalan tersebut. Cek kampung 3D berikut ini! | hipwee

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline – Berawal dari proyek pengaspalan jalan yang baru selesai, anak-anak muda di depok buat eksperimen yang terbilang kreatif! Apa itu? Membuat kampung 3 dimensi yag keren abis!

undefined
Foto oleh Muhammad Alam, detik
Adalah karang taruna dari Jalan Danau Tondano, RW 3, Kelurahan Sukma Jaya. Jalan utama di komplek itu disulap jadi media lukisan 3D.

undefined
Foto oleh Muhammad Alam, detik
Mereka butuh waktu sekitar 6 jam untuk menghasilkan satu lukisan. Harapan mereka nantinya ada perusahaan cat yang mau berkolaborasi dengan mereka. Kelak jika makin ramai, ada wacana untuk dikembangkan sebagai desa wisata. Dan segera jadi tempat wisata alternatif.

undefined
Foto oleh Muhammad Alam, detik
Aksi melukis jalanan ini diinisiasi oleh karang taruna RW 03 dan menggunakan dana kas karang taruna dan dana pribadi. Mereka mendapat dukungan positif dari banyak pihak dan berharap ada tindak lanjutnya dari dukungan tersebut

Ketua karang taruna RW 03, Kelurahan Sukma Jaya, Mohammad Alam menjelaskannya. Adanya lukisan 3D itu agar para pengendara lebih berhati-hati dalam melintas di komplek tersebut.

"Ada pesan sosial. Kendaraan biasanya itu jalan seenaknya. Dengan adanya lukisan 3D ini bikin orang yang melintas agak sedikit waspada dan merhatiin," kata Alam, Senin (23/10/2017).

Wah keren banget yah iDEA lovers! Patut di coba di kampung kita juga nih.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Bayu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×