4 Kegiatan Ini Bisa Membuatmu Hemat Selama Musim Hujan!

  • Senin, 9 Oktober 2017 15:00 WIB

4 Kegiatan Ini Bisa Membuatmu Hemat Selama Musim Hujan (dok. moneycrashers.com) | dok. moneycrashers.com

iDEAonline – Biasanya, saat musim hujan adalah saat yang paling banyak mengeluarkan biaya. Ini dikarenakan rumah biasanya baru terlihat penyakitnya saat musim hujan.

Pintu dan jendela yang sedikit berubah bentuk, cat mengelupas, genteng bergeser, kerusakan pada plafon, hingga genangan air masuk ke dalam rumah, semua hal ini bisa membuat Anda mengeluarkan banyak uang.

Untuk itu, sudah tiba waktunya bagi Anda menekan pengeluaran. Berikut ini beberapa alternatif yang bisa segera Anda lakukan.

1.  Kurangi pemakaian alat elektronik, terlebih AC

Tak hanya saat musim hujan saja, pemakaian alat elektronik bisa dikurangi pada musim kemarau juga. Ya, ini untuk menghemat listrik.

Selain itu, mengurangi pemakaian alat elektronik juga bisa mencegah bahaya yang terjadi, seperti kebakaran. Begitu juga dengan pemakaian AC. Ini dikarenakan udara di luar pun relatif dingin karena hujan yang tidak kunjung berhenti.

2.  Buat daftar belanja yang sesuai dengan kebutuhan

Nah, sebelum berbelanja bulanan, ada baiknya iDEA Lovers membuat daftar belanja yang sesuai dengan kebutuhan. Cara ini mampu membuat Anda menghindari biaya berlebih. iDEA Lovers bisa juga membeli dalam paketan.

Mungkin, ini akan mengeluarkan uang lebih banyak, namun kebutuhan yang dibeli dalam paketan bisa menjadi investasi dalam jangka panjang.

3.  Kenali isi lemari baju

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×