4 Tips Percantik Bekal Makanan Buat Si Kecil, Mudah dan Praktis!

  • Selasa, 12 September 2017 17:30 WIB

dok. iheartnaptime.net | dok. iheartnaptime.net

iDEAonline – Bagi sebagian, menyiapkan bekal makanan untuk si kecil terasa berat. Selain harus mempunyai waktu lebih, iDEA Lovers pasti memiliki ketakutan bekal makanan yang disiapkan tidak menggugah selera buah hati.

Tak perlu pusing, ada 4 tips percantik bekal makanan buat si kecil yang mudah dan praktis. Ini 4 tipsnya!

1.  Beri catatan semangat pada tempat makan

undefined
dok. iheartnaptime.net

Memberikan semangat untuk si buah hati akan menjadi momen spesial. Ini juga menjadi sikap peduli terhadap anak. Salah satu cara untuk memberi semangat kepada anak bisa dengan menyisipi catatan kecil di tempat makannya. Siapkan notes warna-warni, tulis kata-kata semangat, kemudian tempel catatan tersebut di kotak bekal makanannya.

2.  Bentuk bekal karakter agar terlihat lucu

undefined
dok. youtube.com

Walaupun membutuhkan waktu yang lebih lama, tidak ada salahnya menyiapkan kejutan kecil untuk anak. Siapkan bekal makanan berbentuk karakter kesukannya atau berbentuk emoji. Dengan begitu, si kecil pun senang dengan bekal yang disiapkan oleh bunda.

3.  Gunakan tempat cupcake untuk bekal makanan si kecil

undefined
dok. iheartnaptime.net

Biasanya, untuk memisahkan satu menu dengan menu lainnya, bunda pasti memakai plastik. Atau memakai kotak makan yang memang sudah mempunyai bagian masing-masing. Tapi, bisa dicoba dengan tempat cupcake, lho! Selain tempat cupcake warna-warni, yang satu ini pun bisa menyesuaikan kotak bekal juga. Jadi cantik deh!

4.  Buat kantong bekal makanan semenarik mungkin

undefined
dok. iheartnaptime.net

Kalau biasanya menggunakan tempat makan, sesekali iDEA Lovers bisa juga menggunakan kantong bekal. Namun, karena berwarna cokelat, kantong bekal ini dianggap membosankan. Nah, kantong bekal ini bisa dikreasikan! Ajak si kecil untuk menghias kantong bekalnya dan voila, jadi kantong bekal istimewa!

Kalau sudah seperti ini, si kecil pun pasti senang dengan bekal makanannya. Yuk, dicoba dan share pengalaman iDEA Lovers di kolom komentar ya!

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×