6 Trik Jitu Menghilangkan Bau Masakan di Dapur Setelah Berbuka Puasa

  • Minggu, 4 Juni 2017 07:30 WIB

6 Trik Jitu Cegah Dapur Berbau Masakan

iDEAonline - Cerdas, ada 6 trik jitu untuk cegah bau masakan menyerbak ke sekeliling ruang masak.

Daging kambing atau ikan asin menjadi menu yang lezat. Namun, saat proses memasak sudah selesai, tak jarang bau bahan makanan tersebut masih tercium, seolah enggan meninggalkan ruangan.

Bahan makanan yang meninggalkan bau ini sangatlah tidak menyenangkan. Apalagi, bagi mereka yang memiliki rumah dengan lahan "minimalis". Tak menutup kemungkinan, seluruh ruangan rumah bisa-bisa akan berbau.

Segera cegah hal ini. Caranya? Langsung saja intip enam trik jitu cegah dapur berbau masakan di bawah ini.

Tutup pintu ketika memasak.

Tutup pintu kamar dan pintu dapur ketika memasak makanan yang kira-kira dapat meninggalkan bau yang cukup tajam. Hal ini sebagi bentuk antisipasi agar bau tajam dari masakan tidak menyebar ke seluruh rumah. Apalagi bila keluarga Anda berencana mamanggang daging kambing di hari raya kurban.

Sediakan ventilasi yang cukup.

Cara terbaik untuk menghindari bau adalah dengan "membuang" mereka ke luar secepat mungkin. Gunakan pendingin udara atau filter udara yang dapat menghilangkan bau masakan dari udara di sekitar dapur. Atau bisa juga dengan hanya membuat bukaan yang cukup. Arahkan kipas menuju ke luar jendela agar dapat mendorong bau keluar dengan cepat.

Segera bersihkan habis digunakan.

Seka cipratan makanan dari atas kompor dan meja dan cuci semua panci berminyak yang digunakan memasak sesegera mungkin. Tidak ada yang lebih buruk daripada mendapati panci penuh minyak dan berbau duduk di atas kompor sesaat bangun dari tidur.

Sumber : dari berbagai sumber

Reporter : Sabrina Alisa
Editor : Sabrina Alisa

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×