7 Kesalahan Saat Melipat Baju, Nomor 3 Sering Banget Terjadi!

  • Senin, 17 April 2017 13:00 WIB

7 Kesalahan Saat Melipat Baju

iDEAonline - Apa yang dimaksud dengan kesalahan saat melipat baju? Direktur laboratorium Home Appliances and Cleaning Production Good House Keeping, Carolyn Forte menyatakan terdapat tujuh kesalahan yang mengakibatkan pakaian Anda terlihat kusut walau sudah disetrika. Berikut 7 kesalahan saat melipat baju dan cara mengatasinya.

1. Membiarkan baju di dalam mesin pengering

Jika Anda tidak segera memindahkan baju dari mesinpengering, kain baju akan mulai mengerut. Namun, kini terdapat beberapapengering yang memiliki sistem siklus penggunling atau tumbling cycle. Sistem ini akan menggulingkan baju beberapa kaliuntuk menghindari pakaian mengerut.

2. Lupa mengibaskan pakaian

Mengibaskan pakaian sebelum melipatnya, dapat membuatpakaian Anda lebih lentur dan mudah ditata di lemari. Sementara untuk handuk,kibasan itu menjaga handuk tetap halus, lembut dan mencegah kusut.

3. Tidak memperhatikan bahan kain

"Kain yang licin dan sulit untuk dilipat mungkin sebainyadigantung," ujar Forte. Kain-kain tersebut antara lain kain sutra, poliester,dan nilon. Sementara, sweater tebal dan bahan rajutan dapat Anda lipat tanpatakut menjadi kusut.

4. Melipat Bra

"Jika Anda melipatnya dengan satu cup di dalam cup yanglain, ini akan beresiko merubah bentuk dan mengakibatkan tergesernya busa bra,"Forte menjelaskan.  Sebaliknya, tempatkanbra secara berbaris tanpa melipatnya. Tata sebagaimana yang biasa Anda lihat ditoko.

5. Menggulung kaus kaki berbentuk bola

Reporter : Febrina Syaifullana
Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×