Dibalik Lensa Kamera 5 Arsitek Top Indonesia

  • Minggu, 24 Desember 2017 16:00 WIB

Bidikan 5 Arsitek Top Indonesia | dok. istimewa

iDEAonline.co.id – Memotret objek menjadi keasyikan tersendiri bagi para arsitek yang jago komposisi ini. Mengabadikan tempat-tempat yang dikunjungi menjadi sarana menyerap ide, wawasan, dan influence dari objek-objek yang mereka rekam melalui lensa-lensa mereka. Berikut pengalaman 5 arsitek top Indonesia dibalik lensa kamera.

Para arsitek itu tak melulu "bersenjata" kamera DSLR yang serius dan canggih, lengkap dengan lensa-lensanya yang beragam. Sekadar ponsel yang punya fasilitas built-in camera pun oke saja! 

Andra Matin, Yori Antar, Raul Renanda, Ary Indra, Yu Sing.  Lima arsitek ini berbagi rekaman perjalanan  mereka melalui foto-foto yang mereka buat. 

1.  Andra Matin

undefined
dok. idea

“Kegairahan saya untuk mengambil objek satu dengan yang lain berbeda-beda. Tapi yang paling saya sukai adalah menemukan sesuatu yang lain dari yang sebelumnya sudah pernah saya lakukan. Justru favorit saya dalam memotret adalah mencari sesuatu yang belum pernah saya eksplor.” – Andra Matin.

2.  Ary Indra

undefined
dok. idea

“Sebenarnya saya tidak maniak fotografi. Hanya kebetulan saja saya bisa motret. Buat saya, foto itu rekaman pribadi untuk disebarkan. Habis dilihat mata, direkam untuk ditunjukkan ke orang lain yang memerlukan. Kadang apa yang direkam di ingatan berbeda jauh dengan hasil fotonya, karena memang foto tidak pernah seindah warna aslinya.” – Ary  Indra.

3.  Raul Renanda

undefined
dok. idea

“Menikmati arsitektur bisa melalui dua cara, yaitu secara visual lewat fotografi dan secara benda (bangunan arsitektur)-nya sendiri. Arsitektur punya keindahan yang dapat direkam oleh fotografi.  Dan fotografi yang baik bisa memberi nyawa, karena mata fotografi bisa memberi dimensi yang berbeda.” – Raul Renanda.

4.  Yori Antar

undefined
dok. idea

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×