Ide Gila Membuat Ac Dengan Biang Es? Makin Adem Sih Tapi..

Oleh : Maulina
/ Selasa, 16 Mei 2017 Makin kreatif aja deh manusia zaman sekarang! Bahkan biang es aja bisa dikaryakan jadi pengganti Air conditioner! Hmmm.. bahaya enggak yah kira- kira?
  • Ide Gila Membuat Ac Dengan Biang Es Makin Adem Sih Tapi

  • Langkah selanjutnya masukan biang es ke dalam ember lalu tutup. Kipas pun siap di hadapkan ke dalam ember. dan Voila! Angin sejuk keluarr weeew hhhhe

    PHOTO OLEH :

  • Ambil tiga potong pipa yang telah dipotong, lalu dimasukan ke dalam masing- masing lubang yang telah di buat, lalu rekatkan menggunakan lakban.

    PHOTO OLEH :

  • Kemudian bor bagian body ember sehingga membentuk lubang, lakukan hal yang sama sehingga terdapat tiga lubang di body ember.

    PHOTO OLEH :

  • Potong pola yang di tandai, lalu tempelkan lakban di bagian dalam dan tempelkan pula kepala kipas angin ke dalam tutup ember yang telah di lubangi.

    PHOTO OLEH :

  • ¬†Ukur kepala kipas angin di atas tutup ember, kemudian bentuk pola sesuai dengan kepala kipas angin.

    PHOTO OLEH :

iDEAonline -  Terkadang kita bingung dengan suhu ruangan yang terlalu panas dan membuat kita menggunakan cara yang mudah yaitu menggunakan Air Conditioner, Padahal sebenarnya AC bukanlah solusi mendinginkan ruangan. Penyebab panasnya ruang terjadi karena berbagai hal, salah satunya karena perpindahan panas melalui benda penghantar.

Nah, ideaonline menemukan banyak cara lain yang dilakukan oleh orang- orang untuk menangguli panas ruangan.. Salah satunya seperti video yang dibuat oleh CrazyRussianHacker di youtube! Video ini menuai banyak kontroversi dan banyak juga yang memuji.

Ada salah satu akun yang tidak menyukainya dan berkomentar mengenai cara ia memindahkan dry ice atau biang es tersebut dengan tangan, padahal tersebut sangat berbahaya karena seharusnya Kita harus menggunakan sarung tangan ketika menggenggamnya.

Tidak hanya itu ada yang berkomentar juga bahwa biang es dapat menjadi racun ketika kabon dioksida menguap pada ruang dan terlalu banyak biang es yang berkumpul. Hal tersebut dapat mengakibatkan kesulitan bernapas. hmmm

Masih mau ikutan coba buat dinginin ruangan dengan biang es ala CrazyRussianHacker? Jangan lupa buka semua ruangan yah biar oksigen masuk! Ok..

 

Sumber: Youtube

Editor

Maulina

TAGS

Artikel Terkait