Ini Dia 5 Kesalahan Pemula Dalam Mendesain Interior Rumah Sendiri

Oleh : Bayu
/ Sabtu, 15 Juli 2017 Ada Beberapa Kesalahan Pemula Dalam Mendesain Ruangannya Sendiri
Kesalahan-kesalahan Dalam Mendesain Hunian | PHOTO OLEH : Google

iDEAOnline ‚Äď Setiap orang perlu sedikit dorongan ketika harus menemukan gaya pribadinya sendiri untuk dituangkan ke dalam interior desain huniannya. Melihat banyaknya majalah interior, tips dan trik interior, dan banyaknya toko furniture yang tersedia dan siap digunakan tentunya akan menambah kepercayaan diri Anda untuk memulai mendesain interior rumah Anda sendiri. Tapi ingat loh iDEA Lovers jangan sampai Anda melakukan 5 kesalahan pemula dalam mendesain interior rumah seperti yang berikut ini.

 

1.Crush Katalog

Mungkin Anda pernah masuk kerumah seseorang dan merasa seperti pernah melihat desain interior yang tak asing seperti yang ada didalam majalah interiror langganan Anda. Bahkan jika Anda menyukai sebuah desain interior tertentu, pilihlah beberapa referensi sumber dengan gaya yang sama sebagai variasi. Padu padan antara furniture yang mahal dengan barang-barang vintage misalnya untuk memberi kesan personal touch Anda di sana. Jangan sampai Anda mencontoh sama persis dengan apa yang Anda lihat ya iDEA Lovers.

 

2.Unfriendly Furniture

Coba sesuaikan furniture dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Misalnya, pada area ruang keluarga, Anda langsung meletakkan sofa yang menempel dengan dinding dan membiarkan ada lebih banyak ruangan sisa di antara sofa yang berhadapan. Penempatan seperti ini membuat ruangan terkesan tak intim. Coba Anda merubanya dengan meletakkan sofa agak berdekatan, bench pendek untuk tempat meletakkan pakaian di walk in closet, atau bisa juga meja kecil didekat kursi baca Anda untuk tempat meletakkan snack dan musik. Selama tak mengganggu flow ruangan Anda ini tak akan menjadi hal yang bermasalah.

 

3.Loathsome Lighting

Hanya dengan menggunakan lampu warna kuning untuk tata cahaya di dalam ruangan adalah salah satu kesalahan pemula. Tipsnya anda membutuhkan 3 sumber pencahayaan yang terpisah dalam ruangan. Variasikan ketinggian dan kekuatan pencahayaan Anda untuk membuat furniture Anda terlihat lebih mewah.

 

4.Atrocious Artwork

Pastikan untuk menggantung karya seni favorit Anda dengan benar. Jangan buat karya seni tersebut digantung terlalu tinggi kalau Anda tidak mau sakit leher dibuatnya. Peletakkan karya senin yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah menjadi kesalahan yang paling sering dilakukan pemula. Panduan praktisnya adalah lihat titik bagian tengah karya seni Anda dan inilah yang harus ada di eye level Anda.

 

5.Forgetting Your Gut

Apakah ada furniture yang terpaksa Anda beli karena orang lain berkata itu keren, murah, atau memang penting untuk Anda? Apakah Anda mengecat dinding dengan warna tertentu karena pernah melihat warna itu keren di dinding orang lain tapi terasa salah di rumah Anda? Jika ada sesuatu yang janggal lebih baik Anda ubah hal itu, jangan terjebak dalam kesalahan percobaan Anda sendiri. Perbaiki kesalahan tersebut jika Anda tak mau menyesal dikemudian hari.

Editor

Bayu

Artikel Terkait