Jadi Ini Yang Bikin Seorang Arsitek Dan Desainer Interior Sangatlah Mahal!

  • Selasa, 25 Juli 2017 19:15 WIB

Memang ya kalo harga mahal pasti berkualitas | kontraktorrumahtinggal.com

iDEAonline – Dalam membangun suatu bangunan, baik itu bangunan skala kecil seperti pos satpam, bukan perkara yang mudah ternyata.

Ada banyak hal yang perlu dipikirkan terlebih dahulu. Seperti kita harus mengetahui berapa luas lahan yang akan dibangun, berapa jumlah satpam yang akan bekerja di pos, berapa lama dia akan berjaga disitu, akankah ada fasilitas (meja, kursi, tv, lemari kecil), dan lain sebagainya.

Sebenarnya, ada satu bidang ilmu sendiri yang memepelajari luas dan ukuran ruang yang ideal untuk orang bekerja yang disebut ergonomi.

Ilmu ini membahas bahkan sampai hal yang mendetail seperti berapa jarak ideal pandangan manusia ketika duduk di hadapan layar komputer yang dipakainya bekerja.

 Jarak-jarak ideal seperti ini dianggap jarak terbaik yang dapat menjamin kenyamanan manusia tersebut.

Hal-hal seperti ini tentunya tidak semua orang mempelajarinya, melainkan hanyalah anak arsitek dan desainer interiror yang mempelajari hal ini sepanjang masa kuliahnya.

Seperti yang di paparkan sebelumnya, hal sederhana membangun sebuah pos satpam, bila dijabarkan satu per satu, memang tak sesederhana yang kita pikirkan.

Ini baru membahas sebuah pos satpam lho iDEA Lovers, belum membahas rumah, atau gedung pencakar langit yang sampai memiliki 50 lantai.

Nah, coba iDEA Lovers bayangkan betapa banyaknya hal-hal yang perlu diperhatikan baik itu hal besar maupun hal kecil.

 Itulah sebabnya menjadi seorang arsitek tidaklah mudah.

Reporter : Bayu
Editor : Bayu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×