Apartemen Nyaman dengan Sentuhan Personal

Oleh : Dewi Kartini
/ Jumat, 3 Februari 2017 Selain memberi sentuhan personal melalui aksesori ruang, apa lagi sih yang membuat sebuah apartemen terasa membetahkan?
Apartemen Nyaman dengan Sentuhan Personal

Kenyamanan di sebuah hunian tidak ada patokan bakunya. Bisa jadi sebuah desain yang nyaman bagi seseorang, dirasa sama sekali tidak nyaman bagi orang lainnya. Di sinilah kepiawaian seorang desainer interior diuji agar menghasilkan karya yang dapat memenuhi kebutuhan sekaligus memasukkan unsur-unsur personal khas penghuni rumah.

Apartemen di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, ini menawarkan sederet tantangan bagi sang desainer, Steven Tanzil dari Koerie Design. Pemilik apartemen ini punya hobi traveling, juga food photography. Di sini mereka tinggal bersama kedua anaknya yang masih balita.

"Desain selalu disesuaikan dengan permintaan klien," ujar Steven, menjelaskan awal pendekatan yang dilakukannya saat mendesain unit apartemen dua kamar ini. Secara umum, kliennya kali ini meminta perpaduan konsep Skandinavia dan Jepang. Ini kemudian diterjemahkan Steven dalam warna, furnitur, serta material yang digunakan di apartemen ini.

Tak hanya itu, demi membangun menyamanan, cahaya sangat memainkan peran penting di apartemen ini. Di tangan Steven, desainer interior yang juga lighting designer, pencahayaan ditata sedemikian rupa sehingga tidak saja memenuhi fungsinya sebagai penerang, namun juga sebagai pembangun mood ruang.

Seperti apa sih penerapan warna, model furnitur, dan material yang diterapkan di sini? Semua bisa ditemukan di iDEA Februari.

Foto: Adeline Krisanti

Desain: Steven Tanzil (Koerie Design)

Lokasi: Apartemen The Mansion, Kemayoran, Jakarta Pusat

Sumber :

Editor

Fransisca Wungu

Artikel Terkait