Malang-Melintang Lebih dari 100 Proyek. Yuk, kenalan dengan Arsitek Andy Rahman

  • Selasa, 1 Agustus 2017 09:00 WIB

Karya Andy Rahman terpilih sebagai nominasi Building Of The Year 2010 Archdaily untuk skala Internasional. | Dok iDEA

iDEAonline – Dalam mengerjakan beragam proyeknya, arsitek Andy Rahman punya tim kuat yang tergabung satu dalam biro andyrahman architect.

Biro yang dibentuk pada Agustus 2006 ini digawangi oleh 2 arsitek muda lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yaitu Andy Rahman dan Abdi Manaf.  

Keduanya bukan pelaku baru di bidang arsitektur, karena mereka sudah malang-melintang dalam pengerjaan lebih dari 100 proyek yang tersebar di Indonesia.

Mengutip dari iDEA edisi khusus tahun 2015, Tak hanya rumah tinggal, hasil kerja Andy Rahman architect juga terdiri atas kantor, hotel, sekolah, rumah sakit, dan bangunan komersial lainnya. Beberapa karya bahkan membawa Andy Rahman architect ke prestasi-prestasi bergengsi.

Contohnya, Simokerto Elementary School dimuat dalam buku arsitektur tingkat Asia bersama beberapa arsitek terkenal Indonesia lainnya, Windcatcher House terpilih sebagai nominasi Building Of The Year 2010 Archdaily untuk skala Internasional.

Karya lainnya, Sidoarjo Mud Volcano Research Centre, dipamerkan di Jepang dalam sebuah pameran internasional bertajuk Indonesian Architects Week at Tokyo 2011.

Pada 2012, Windcatcher House kembali terpilih sebagai salah satu karya arsitek Indonesia yang dipamerkan di Den Haag, Belanda, pada acara Indonesian Architecture Public Exhibition 2012 Den Haag Netherlands.

Di tahun yang sama, Ambiguity House masuk nominasi untuk penghargaan Architizer A+ Awards 2012.

Keren banget kan iDEA lovers? Cek karya dari Andy Rahman satu ini!

Malang-Melintang dalam Pengerjaan Lebih dari 100 Proyek. Yuk, kenalan dengan Arsitek Andy Rahman
Foto oleh Mansyur Hasan

 

Malang-Melintang dalam Pengerjaan Lebih dari 100 Proyek. Yuk, kenalan dengan Arsitek Andy Rahman
Foto oleh Mansyur Hasan

Reporter : Maulina Kadiranti
Editor : Maulina Kadiranti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×