Rumah dengan Konsep Natural Living

Oleh : Sabrina Alisa
/ Rabu, 14 September 2016 Konsep natural living diaplikasikan di rumah ini. Hasilnya sejuk dan tenang! Ya, bukan menjadi hal mustahil menghadirkan sentuhan alam di kota yang padat dan bising.
Rumah dengan Konsep Natural Living

iDEAonline.co.id - Samuel Sofyan Tsang dan sang istri, yang adalah pemilik Tsangarchitect (PT Tsang Pratama Indonesia), konsultan desain dan arsitektur yang berkantor di Pondok Labu, Jakarta ingin menghadirkan kehidupan yang sesungguhnya bagi seluruh anggota keluarga dan memberi prioritas pada kualitas hidup mereka. Ya, semuanya dituangkan pada huniannya.

Rumah yang dirancang tak hanya menjadi tempat tinggal. Rumah ini juga menjadi tempat orang tua mereka beristirahat dan tempat ketiga anak mereka berekspresi dan bermain. Kenyamanan ini dicapai melalui rumah yang mengusung konsep natural living yang menyeimbangkan kehidupan modern dengan lingkungan alam yang harmonis.

Rumah Anda - ERLY (2)

Mereka ingin memiliki kebun atau area hijau, kolam renang pribadi, dan rumah untuk tinggal orang tua dalam konsep guest house. Juga, diterapkannya free open space untuk sirkulasi di area dapur, ruang makan, ruang keluarga, dan tempat bermain anak.

Hasilnya, sebuah hunian yang lapang dengan sirkulasi udara yang segar, penataan cahaya optimal, dan fungsional ruang yang terintegrasi. Tercipta pula view yang menakjubkan berupa taman dan kolam renang serta ruang bermain yang mendekatkan anak dan keluarga. Mereka bagaikan membangun kemah kehidupan yang berada dalam harmoni kehangatan keluarga.

Rumah Anda - ERLY

Sentuhan khas lain diterapkan pada bukaan jendela yang besar pada fasad rumah dan area tangga. Lingkungan hijau, area bermain, dan ruang bersama terlihat dominan di rumah ini sehingga menciptakan suasana tenang dan nyaman bagi penghuni rumah untuk melakukan aktivitas pribadinya dan berinteraksi dengan keluarga. Ini menambah kesan kontras dengan jalan di luar rumah yang bising dan ramai kendaraan di kawasan Jakarta Selatan, di mana rumah ini berada.

Simak kisah selengkapnya di sini.

Foto Adeline Krisanti, Richard Salampessy

Properti Samuel Sofyan Tsang, Fatmawati, Jakarta Selatan

Arsitek Tsangarchitect (PT Pratama Indonesia)

Baca juga:

Inspirasi Desain Dapur Bernuansa Alam

Apartemen Ini Serasa Membuatmu Seperti di Hutan!

Ternyata, Kelamaan Nonton Televisi Bisa Membuat Diabetes

Simak 10 Hal Ini Sebelum Membeli Apartemen

Sumber :

Editor

Sabrina Alisa

TAGS

Artikel Terkait