Rumah yang Berkisah Tentang Hobi

Oleh : Dewi Kartini
/ Jumat, 3 Februari 2017 Di rumah ini, begitu banyak sudut yang dimanfaatkan sebagai media penampil koleksi. Bagaimana pemilik rumah ini menyatukan koleksinya ke dalam ruang-ruang di rumah?
Rumah yang Berkisah Tentang Hobi

Tak banyak hunian yang mampu mengisahkan secara pasti siapa dan bagaimana pemiliknya. Terlebih, bila tak banyak pigura foto yang terpajang di dindingnya. Apalagi, jika bukan teman karib. Sepanjang waktu, dari menunggu secangkir teh tersuguh di meja tamu hingga terlibat perbincangan dengan sang empunya rumah, kita kerap menebak-nebak karakter apa yang tersembunyi di balik pribadi di hadapan kita.

Namun, tak begini dengan hunian ini. Dari pertama melintasi pintu, kita sudah dapat menebak kecintaan penghuni rumah indah ini. Dari yang terpajang di rak, dari yang tergantung di dinding, dan yang terjuntai dari langit-langit, akan terlintas dalam benak bahwa sang pemilik hunian adalah pecinta seni gambar, penyuka lampu unik, dan pengoleksi action figure.

Dan benar saja. Saat berbincang dengan pemilik rumah, ia mengisahkan dengan antusias bahwa bersama pasangannya, mereka sangat sering berkelana ke negara-negara menarik di penjuru dunia. Sembari berekreasi itulah, mereka tak jarang menemukan berbagai benda menarik untuk ditempatkan dalam rumah. Lukisan dan lampu adalah oleh-oleh yang kerap mereka bawa pulang.

"Lampu di ruang makan ini jauh-jauh kami tenteng dari luar negeri. Kami rela karena kami suka sesuatu yang unik dan susah untuk mendapatkan barang unik seperti ini," ujar si pemilik hunian. Di luar lampu dan lukisan, benda unik lain yang berhasil mereka tempatkan dengan apik dalam rumah ialah belulang banteng yang mereka dapatkan langsung dari Austin, AS.

Bagaimana pemilik rumah ini menyatukan koleksinya ke dalam ruang-ruang di rumahnya, sangat menarik disimak. Lengkapnya ada di iDEA Februari!

Foto: Adeline Krisanti

Desain:  Inches Interior

Sumber :

Editor

Fransisca Wungu

Artikel Terkait