4 Cara Permak Sofa Lama Menjadi Baru Kembali

  • Minggu, 21 Januari 2018 14:00 WIB

dok. pixabay.com | dok. pixabay.com

iDEAonline – Sofa menjadi salah satu elemen interior yang kerap mengisi interior sebuah hunian. Kehadirannya mampu membuat ruangan Anda tampil cantik dan menarik. Selain itu, sofa identic dengan kenyamanan. Tidak heran, furnitur ini kerap ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga, atau di ruang lain yang mengutamakan suasana santai.

Tapi apa jadinya bila sofa yang seharusnya memberikan kenyamanan justru malah menimbulkan masalah? Ini 4 cara permak sofa lama menjadi baru kembali!

1.  RECOVER

undefined
dok. pixabay.com

Melapisi kembali sofa rusak Anda dengan bahan upholstery baru yang sifatnya permanen.

Teknik reparasi sofa recover akan terkesan elegan dibanding teknik reparasi sofa slipcover.

Namun, cara reparasi sofa jenis ini harus merogoh kocek Anda lebih dalam.

2.  REFINISH

undefined
dok. pixabay.com

Memberikan finishing ulang pada kayu sofa Anda yang sudah lama. Teknik reparasi sofa refinish ini akan memberikan efek sofa Anda terkesan seperti baru kembali.

3.  SLIPCOVER

undefined
dok. pixabay.com

Penutup sofa biasanya digunakan untuk menutupi sofa yang sudah mulai kusam atau sekadar ingin menutupnya agar tetap bersih. Anda bisa membeli yang sudah jadi atau membuat slipcover sesuai dengan ukuran sofa yang dimiliki. Umumnya bahan yang digunakan sebagai bahan dasar slipcover adalah kain.

4.  REDESAIN

undefined
dok. pixabay.com

Trik reparasi sofa ini memberikan sedikit perubahan desain pada sofa, seperti penambahan busa pada sofa atau kursi serta menambahkan ukiran. Teknik reparasi dengan cara redesain akan memberikan kesan sofa Anda berbeda dengan sebelumnya.

Sudah tentukan yang mana yang ingin diterapkan iDEA Lovers?

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×