4 Cara Praktis Mengusir Kecoa di Rumah

  • Selasa, 24 Oktober 2017 16:00 WIB

4 Cara Praktis Mengusir Kecoa di Rumah | pestcontrolnjnyc.com

Rumahguide - Kecoa dapat berkembang biak dengan cepat. Buktinya, ketika Anda menemukan seekor kecoa di kamar mandi, kemungkinan besar Anda akan menjumpainya kembali di sudut/ruang lain di rumah. Ini dikarenakan, selain kecoa cepat berkembang biak, juga pergerakannya sangat cepat, bahkan bisa terbang ke mana saja yang ia suka.

Banyaknya kecoa tak hanya mengindikasi rumah Anda kotor, tetapi ada banyak penyakit yang bisa menghampiri. Apalagi, jika kecoa menempel di makanan, karena dapat membuat sakit perut. Kondisi ini dapat bertambah menakutkan, jika Anda fobia terhadap kecoa. Hidup Anda pasti tak akan nyaman.

Sebetulnya, Anda bisa mencegah keberadaan kecoa dengan beberapa cara. Namun, apabila keberadaan kecoa sudah menghantui Anda, berikut cara mengusir kecoa yang dapat Anda terapkan di rumah.

Simpan Makanan dengan Baik

Untuk mengusir kecoa, Anda perlu menyimpan makan dengan baik. Caranya, simpan semua makanan pada wadah tertutup. Kemudian, bersihkan remah-remah atau sisa-sisa makanan yang mungkin terjatuh di tempat Anda sekeluarga makan. Sebab, kecoa umumnya tertarik dengan keberadaan makanan di rumah. Oleh karenanya, Anda harus memutus akses kecoa untuk menggapai makanan di rumah Anda.

Rutin Membersihkan Dapur

Cara kedua untuk mengusir kecoa dari rumah ialah dengan cara menjaga kebersihan dapur. Maka dari itu, pastikan Anda untuk membersihkan dapur secara menyeluruh setiap malam. Kegiatan ini bisa Anda mulai dari mengelap kompor, membersihkan wastafel, membuang sampah, hingga membersihkan tempat sampah. Eits! Jangan lupa untuk menutup celah di sekeliling pintu dapur, terutama jika dapur Anda menghadap ke halaman rumah, ya!

Sebarkan Kamper ke Area Ini

Letakkan beberapa butir kamper/kapur barus pada area yang sering didatangi kocoa. Misalnya, dapur, kamar mandi, bagian bawah tempat cuci piring dan lain sebagainya. Kapur barus atau kamper dapat diandalkan untuk mengusir semua jenis hama, termasuk kecoa. Meski begitu, kamper tidak aman untuk manusia, sehingga sangatlah penting untuk menjauhkan kamper dari jangkauan anak-anak.

Buatlah Perangkap Kecoa

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×