5 Trik Mudah Menghilangkan Bau Lemari Baru yang Bikin Anda Pusing

  • Rabu, 30 Agustus 2017 11:00 WIB

5 Trik Mudah Menghilangkan Bau Lemari Baru yang Bikin Anda Pusing | pinterest.com

Rumahguide - Salah satu situasi yang menyenangkan adalah ketika barang pesanan Anda sampai di rumah. Misalnya, ketika lemari penyimpanan yang Anda pesan datang tepat waktu. Pasti Anda tak sabar untuk segera meletakkannya dan mengisinya dengan benda-benda kesayangan Anda.

Meski begitu, lemari dan beberapa furnitur yang terbuat dari kayu umumnya memiliki bau yang menyengat sehingga terkadang membuat pemiliknya pusing. Bau tersebut bisa disebabkan dari aroma cat ataupun aroma toko ketika barang tersebut masih disimpan.

Parahnya, bau ini bahkan bisa menyebar ke seluruh pelosok ruangan Anda. Menyebalkan, bukan? Nah, untuk mengatasi problematika ini, rumahguide.id akan memberikan trik menghilangkan bau lemari baru.

Jangan Langsung Pakai, Biarkan Kosong Dahulu

Bersabarlah untuk menggunakan lemari baru Anda terlebih dahulu. Jika Anda memang tak suka baunya, Anda mau tak mau harus membiarkannya dalam keadaan kosong paling tidak 2-4 hari lamanya. Selain itu, biarkan pintu lemari Anda terbuka lebar.

Selain itu, jika memungkinkan letakkan lemari baru tersebut di ruang dengan ventilasi udara yang baik. Jadi, bau menyengat yang ada di ruangan pun bisa segera sirna.

Jangan Anda paksa untuk mengisinya, bau yang ada pada lemari bisa berpindah ke benda yang ada di dalamnya. Misalnya saja pakaian. Tentu Anda tak mau pakaian yang tersimpan di sana memiliki bau menyengat yang sama dengan lemari baru Anda, bukan?

Bersihkan Bagian Dalamnya

Ambil lap setengah basah lalu bersihkan seluruh permukaan termasuk pada bagian dalamnya. Setelah itu, keringkan dengan lap kering dan bersihkan. Akvitias ini dapat menghilangkan debu dan sisa finishing­-nya.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian dalamnya yang mungkin terdapat debu ataupun kotoran lainnya. Yang perlu diingat, jangan jangan meletakkan kamper di bagian dalamnya. Aroma kamper yang bercampur dengan aroma furnitur akan membuat baunya semakin menyengat.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×