6 Langkah Bersih Gudang Rumah Agar Tak Berbau Apak

  • Rabu, 31 Januari 2018 13:00 WIB

dok. luigysmoving.com | dok. luigysmoving.com

Penulis Rahma Yulianti

iDEAonline – Apa yang terlintas dalam pikiran Anda kalau membayangkan ruang gudang di rumah? Pasti tak jauh-jauh dari sempit, bau apek, berantakan, dan penuh barang.

Gudang memang salah satu ruang yang biasanya kurang terurus, meski kehadirannya penting. Letaknya biasanya di belakang rumah—tersembunyi di dekat ruang servis, berukuran kecil, dan tertata seadanya.

Pastinya jarang juga kita menyempatkan waktu membersihkannya, sehingga tak heran gudang jadi identik dengan kesan gelap, pengap, dan lembap.

Nah, bagi Anda yang gudangnya masih jauh dari kata rapi dan bersih, masih belum terlambat. Dengan 6 langkah ini, gudang pun akan lebih rapi tertata. Yuk, bersih-bersih gudang!

1.  Pembersihan total

undefined
dok. oprah.com

Lakukan pembersihan total dengan mengeluarkan semua barang di gudang dan bersihkan setiap bagian ruang, dimulai dari lantai, dinding, hingga plafon—dari segala kotoran.

Jika keadaan dinding tak baik, sempatkan untuk mengerok dan mengecat ulang dinding dengan cat anti-lembap dan anti-jamur.

Untuk perawatan berkala, bersihkan gudang dalam interval yang tetap, misalnya setiap hari menyapu dan mengepel dan 6 bulan sekali pembersihan total.

2.  Cermati usia barang

undefined
dok. pixabay.com

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×