6 Tips Taktis Cegah Rayap Merusak Rumah

  • Jumat, 29 Desember 2017 14:30 WIB

6 Tips Taktis Cegah Rayap Merusak Rumah (dok. terminix.com). | dok. terminix.com

iDEAonline – Rayap akan lebih mudah dibasmi bila kita mengetahui karakter uniknya. Di Indonesia sendiri, penelitian tentang rayap telah dilakukan sejak lama.

Bahkan Indonesia memiliki laboratorium rayap yang didirikan sejak tahun 1980-an di Institut Pertanian Bogor.

undefined
dok. terminix.com

Di tempat ini, para peneliti mengembang biakkan rayap untuk mengetahui karakteristik dan perkembangannya.

Dari sini peneliti kemudian mencari sistem pengendalian yang tepat untuk mengusir rayap dari rumah tanpa merusak ekosistem.

Berikut ini 6 tips mencegah rayap merusak rumah yang perlu Anda ketahui, yuk kita simak!

1.  Setelah melakukan pengendalian rayap, tetaplah dilakukan monitoring (inspeksi) secara rutin. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mengidentifi kasi rayap sedari dini.

undefined
dok. oddysseyonline.com

2.  Pastikan tidak ada penumpukan barang-barang di area rumah Anda. Misalnya buku-buku, kardus kardus, dan lain-lain yang tersimpan di ruangan tertutup dan lembap.

Bila masih dipakai, usahakan dibungkus secara rapi dan ditempatkan di tempat yang benar. namun, bila sudah tak terpakai, usahakan untuk langsung membuangnya.

3.  Jangan biarkan tumpukan barang dan sisa kayu di sekeliling area rumah Anda. Hal tersebut akan memancing rayap dan koloninya untuk datang kembali menyerbu rumah hunian Anda. Lagi-lagi, bila tak terpakai segera dibersihkan dan dibuang pada tempatnya.

4.  Rayap termasuk hewan yang tidak menyukai tempat terang. Karena itu rayap senang menyerang lemari yang lama tidak dibuka karena kondisinya yang gelap.

undefined
dok. amazon.com

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Sabrina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×