Batu Bata Ringan Vs Batu Bata Press, Jadi Bingung Pilih Yang Mana?

  • Jumat, 22 September 2017 09:30 WIB

Batu bata ringan yang belakanagan ini sering digunakan | dok. iDEA

iDEAonline -  Untuk material rumah di jaman sekarang ini, banyak orang yang menggunakan batu bata ringan dibandingkan batu bata press.

Karena, ternyata keunggulan dari batu bata ringan ini ialah mempercepat pengerjaan rumah itu sendiri.

Maka dari itu banyak konsumen yang beralih untuk menggunakan batu bata ringan pada rumah yang mau dibuatnya.

Harganya pun relatif lebih murah dibandingkan batu bata press, walaupun memang nggak jauh beda lho harganya iDEA Lovers.

 Nah, ternyata faktor dari mengurangnya penggunaan batu bata press “Pertama, batu bata press itu pemakaian semen pasirnya banyak dan juga pemasangannya lebih lama,” menurut Sumitro Usman selaku owner dari salah satu toko bangunan yang ada di kawasan Meruya, Jakarta Barat..

Namun, batu bata ringan juga ada kelemahannya lho iDEA Lovers, kelemahannya yaitu bikin rumah jadi lebih panas.

Untuk rumah yang menggunakan batu bata ringan tipsnya agar nggak panas ialah dengan kalian menggunakan AC (Air Conditioner) pastinya.

Atau bisa juga kalian yang sudah terlanjur menggunakan batu bata ringan sebagai salah satu material rumah, aplikasikanlah warna cat dinding yang soft alias warna pastel biar rumah nggak terlalu panas.

“Saya sih lebih pro kalau menggunakan batu bata press, walaupun harganya memang sedikit mahal tetapi untuk kenyamanan tempat tinggal kan itu penting” sambung nya lagi.

Nah, buat iDEA Lovers yang kebetulan ingin membuat rumah baru atau ingin merenovasi rumah, mungkin pemilihan batu bata bisa jadi bahan pertimbangan kalian dan keluarga. So, mau pilih yang mana nih iDEA Lovers, batu bata ringan atau batu bata press? 

 

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Bayu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×