Cara Cepat Membersihkan Bulu Hewan di Kain

  • Rabu, 30 Agustus 2017 14:30 WIB

Cara Cepat Membersihkan Bulu Hewan di Kain | firstchoicecarpetcleaners.com

Rumahguide - Memelihara kucing, anjing, ataupun kelinci di rumah sangatlah mengasikkan. Selain bisa membuat suasana rumah tambah hidup, kehadiran mereka dapat menjadi tempat pelepas penat. Makanya, banyak penghuni rumah memelihara hewan-hewan di atas.

Kendati demikian, memelihara hewan di rumah tak semudah yang dibayangkan. Faktanya, pemilik rumah sering direpotkan beragam masalah. Salah satunya adalah perkara bulu hewan kesayangan yang menempel di kain.

Enggak mungkin kan Anda harus membersihkannya satu per satu? Oleh karena itu, rumahguide.id akan berikan cara pintar membersihkan bulu hewan menempel di kain. Simak, ya!

Jangan Langsung Mencuci Benda yang Dipenuhi Bulu Hewan

Saat dalam keadaan basah, bulu kuncing atau anjing umumnya akan masuk ke dalam serat kain sehingga sulit untuk dibersihkan. Merendamnya dengan air hanya akan memisahkan bulu yang ada di bagian luar, bukan bulu yang ada di antara serat. Bila memang sudah terlanjur basah, jemur dahulu hingga kering.

Bersihkan dengan Sikat Gigi Halus

Carilah sikat gigi halus yang sudah tak terpakai oleh Anda sekeluarga, namun pilihlah sikat gigi yang sikatnya belum bengkok. Kemudian, sikat lembut bagian yang banyak bertaburan bulu, sikatlah dengan gerakan searah. Memang tidak seluruh bulu akan terangkat, tapi minimal bulu yang berada di bagian luar akan berkurang.

Gunakan Rol Pembersih Kain

Selain sikat gigi, Anda bisa menggunakan rol pembersih kain untuk membersihkan bulu hewan. Rol ini bisa Anda temukan di beberapa toko peralatan rumah yang ada di sekitar Anda. Jika Anda tak menemukannya, Anda bisa mengantinya dengan menggunakan rol rambut yang tak lagi dipakai. Usap bagian pakaian atau sofa yang terpapar bulu hewan dengan rol. Biasanya bulu tersebut akan menempel di bagian rol karena permukaan rol yang lengket.

Bersihkan dengan Sarung Tangan Karet

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×