Ini Dia Cara Jitu Kementerian Pariwisata Perkenalkan Kekayaan Indonesia!

  • Kamis, 7 Desember 2017 17:45 WIB

Mau kepoin tempat destinasi terciamik? Yuk kepoin Jendela Nusantara! | Foto oleh Dok. Kemenpar

Rumahguide – iDEA lovers ada yang pernah dengar program pemerintah bertajuk  Jendela Nusantara?

Yap! Nama Jendela Nusantara dipilih sebagai nama program berkelanjutan ini.

 Jendela Nusantara sendiri berisikan berbagai informasi seputar destinasi, kuliner dan kalender kegiatan dari setiap provinsi di Indonesia yang kesemuanya dapat diakses melalui internet.

Foto oleh Dok. Kemenpar

Jendela Nusantara diharapkan mampu menjadi panduan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan dan sedang berwisata di Indonesia.

Program ini sebenarnya adalah salah satu dari tiga program prioritas Kemenpar, dimana Jendela Nusantara masuk dalam program Digital Tourism.

Agar program ini dapat terlaksana dengan baik, Kemenpar menitikberatkan kerjasama antara Dinas Pariwisata bersama dengan masyarakat atau komunitas lokal di masing-masing provinsi.

Kerjasama dengan komunitas lokal bertujuan untuk mencari potensi masyarakat atau komunitas lokal yang memiliki potensi dalam berkarya melalui kegiatan kompetisi Jendela Nusantara.

undefined
Foto oleh Dok. Kemenpar

Kompetisi e-magz Jendela Nusantara

Hasil pantauan tim iDEAonline sebanyak 34 provinsi diharuskan membentuk maksimal 5 kelompok.  Dan setiap kelompok diharuskan membuat konten untuk majalah digital dengan 3 unsur: destinasi, kuliner, dan kalender kegiatan masing-masing provinsi asal.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Maulina Kadiranti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×