Ini Tips Aman Membeli Furnitur secara Online

  • Rabu, 30 Agustus 2017 14:30 WIB

Ini Tips Aman Membeli Furnitur secara Online | lucasmassagetherapy.com

Rumahguide - Dewasa ini, tren membeli barang mulai bertransformasi ke arah yang lebih futuristik, yakni online.Pembelian barang secara online diaggap lebih mudah dan singkat. Tak terkecuali ketika membeli furnitur secara online. Sebab, pembeli tidak perlu datang ke toko fisik secara langsung yang mungkin menghabiskan waktu dan uang tersendiri.

Kendati demikian, terkadang barang yang sampai tidak sesuai dengan harapan sehingga ada beberapa orang kapok untuk membeli furnitur secara online kembali. Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, berikut rumahguide.id berikan cara-cara bagaimana membeli furnitur secara onlinedengan aman.

Pertama, pastikan ukurannya pas. Ukurlah luas ruang yang ada di hunian. Ukur secara mendetail seperti panjang, lebar, ataupun tingginya. Kemudian, barulah liat katalog-katalog yang ditawarkan toko online saat ingin membeli furnitur. Pastikan furnitur yang akan Anda pilih memiliki ukuran yang sama dengan ukuran yang telah Anda ukur sebelumnya. Jangan lupa, perhatikan pula apakah ukuran tersebut dijelaskan dalam inci ataupun centimeter. Jangan sampai ketika Anda sudah terlanjur membelinya, justru furnitur tersebut terlalu kecil atau besar sehingga tidak cocok dengan ruang yang ada.

Kedua, baca spesifikasi barang dengan teliti. Baca baik-baik deskripsi furnitur yang akan Anda beli. Jangan cuma fokus dengan foto yang ditampilkan. Sebab, terkadang foto yang ada hanya menampilkan sisi bagus saja sehingga Anda dapat tertipu karenanya.

Ketiga, baca ulasan produk dari konsumen yang telah membeli furnitur. Beberapa market place sudah menyediakan fitur “ulasan” pada websitenya. Jadi, hal tersebut bisa jadi tolak ukur kepuasan konsumen sekaligus kredibilitas toko online yang menjajakan barangnya. Jika banyak konsumen yang memberikan ulasan positif, tandanya furnitur yang dibeli dari toko tersebut aman dan dapat dipercaya.

Keempat, jangan lupa pikirikan biaya pengiriman. Ada beberapa toko online yang menawarkan ongkos pengiriman cuma-cuma. Tentunya hal ini akan lebih menguntungkan, ketika Anda harus membayar ongkos pengiriman. Tetapi, tidak banyak toko online yang melakukan penawaran tersebut.

Umumnya, furnitur memiliki ukuran yang besar sehingga membutuhkan biaya yang mahal untuk ongkos pengirimannya. Untuk itu, lakukan komparasi antara harga barang dengan harga pengiriman sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Jika dirasa harga (ongkos kirim & harga furnitur) yang dituliskan sesuai dengan kondisi kantong Anda, barulah Anda bisa memutuskan untuk membeli furnitur tersebut.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin membeli furnitur secara online.Dengan melakukan keempat hal di atas, Anda bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!

 

Teks Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×