Ini Tips Merawat Sofa kulit yang Benar

  • Kamis, 24 Agustus 2017 14:15 WIB

Ini Tips Merawat Sofa kulit yang Benar

Rumahguide - Membesihkan sofa berbahan kulit termasuk pekerjaan susah-susah gampang. Perlu berhati-hati karena salah-salah bisa tergores, bahkan robek. Untuk itu, perlu Anda ketahui cara atau teknik yang benar dalam membersihkannya. Ini dia tipnya!

Cara membersihkan:

1.  Pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan debu di permukaan sofa. Perhatikan pada bagian sela-sela sofa berbahan kulit, biasanya akan sering terlewat untuk dibersihkan.

2.  Anda dapat membersihkan bagian kulit dengan sikat bulu halus juga lap microfiber yang sudah dibasahi dengan sedikit air hangat. Jika sofa kulit Anda terkena noda, jangan langsung dilap pada bagian noda cairan, tetapi bersihkan dengan cara ditepuk-tepuk saja. Secara perlahan kain akan menyerap noda tersebut.

3.  Sofa berbahan kulit memiliki efek agak licin karena ada pelumas pada kulitnya untuk menjaga kelenturannya. Supaya sofa ini tetap awet, setelah dibersihkan jangan lupa untuk menambahkan pelembab khusus sofa pada seluruh permukaannya.

Tip merawat:

Untuk sofa dengan bahan kulit, perawatannya dapat Anda lakukan sesering mungkin terutama untuk sofa yang sering terkena kontak secara langsung. Anda juga tidak diperkenankan membersihkan sofa kulit dengan lap yang terlalu basah, karena ini akan merusak materialnya. Anda dapat gunakan cairan khusus untuk menjaga kelenturan serta melembabkan kulit sofa. Dan jangan pernah menjemur sofa kulit di tempat yang terpapar sinar matahari langsung karena akan membuat kulit sofa menjadi kering dan pecah-pecah.

 

Teks Winda Dewantary, Nia Irawan

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×