Ini Tips Untuk Mengusir Bau Tak Sedap di Dapur

  • Rabu, 16 Agustus 2017 14:15 WIB

Ini Tips Untuk Mengusir Bau Tak Sedap di Dapur | Jou Endhy Pesuarissa

Rumahguide - Sejatinya dapur adalah area yang digunakan setiap hari untuk memasak. Tak hanya satu menu, bahkan tiap harinya selalu berubah. Tak ayal, jika aroma dapur bermacam-macam sehingga menghasilkan kombinasi bau yang tak sedap.

Tak usah sampai mengerutkan dahi untuk mengatasi perkara seperti ini, lakukan cara ala rumahguide.id dalam mengusir bau tak sedap di dapur.

Bersihkan Seluruh Peralatan Dapur

Sapu dan pel lantai secara rutin setelah Anda selesai melakukan aktivitas memasak. Gunakan cairan pembersih untuk membersihkan mengelap keran, wastafel, kulkas, kompor, dispenser, dan lain-lain. Jika tidak, lama-kelamaan minyak dan kotoran menumpuk sehingga menimbulkan kesan jorok dan menghadirkan bau tak sedap.

Rutin Membuang Isi Tong Sampah

Setelah tong sampah sudah terisi penuh, sebaiknya segera buang sampah yang ada di dalamnya keluar rumah atau tempat pembuangan sampah. Bau busuk akibat macam-macam sisa bahan makan dan sampah lain dapat menimbulkan bau yang tak sedap yang menyelimuti dapur. Selain membuang sampah, cuci juga tong sampah agar tidak terlihat jorok dan bebas bau.

Segera Cuci Peralatan Makan

Meskipun Anda merasa lelah setelah memasak makan malam, jangan pernah membiarkan piring, gelas, panci, dan penggorengan kotor semalaman di wastafel atau tempat cuci piring. Apalagi jika Anda memasak makanan berbahan dasar susu. Selain menyebabkan bau, hal ini akan menarik kecoak dan semut untuk menetap di dapur Anda.

Pasang Lilin Aromaterapi

Nyalakan lilin aromaterapi di dapur setelah Anda selesai memasak untuk mengusir bau tak sedap. Pilih aroma yang disukai agar Anda makin betah beraktivitas di dapur. Misalnya saja, vanilla dan lemon. Cara ini akan berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap di dapur sekaligus membuat Anda merasa lebih santai setelah memasak. Tapi ingat, pastikan Anda meletakkan lilin di tempat yang aman agar tidak terjadi bahaya kebakaran.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nurul Hardiyanti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×