Rumah Anda Sempit? Agar Luas, Mainkan saja Warnanya!

  • Selasa, 29 Agustus 2017 16:30 WIB

Rumah Anda Sempit? Agar Luas, Mainkan saja Warnanya! | Tan Rahardian

Rumahguide - Mungkin sebagian dari Anda pernah merasakan sempit dan sesak di rumah. Padahal, di ruang itu tidak terdapat banyak barang dan elemen dekoratif lainnya. Ada kemungkinan, pengaplikasian warna di ruang tersebut tidak tepat. Akibatnya, Anda merasakan ruang jadi terasa sempit.

Meski pengapliksian warna yang tepat tak signifikan membuat rumah menjadi luas. Dalam praktiknya, efek warna akan berpengaruh pada kesan luasan ruangan yang ditimbulkan. Ini kriteria warna yang dapat membuat rumah terasa luas.

Warna Terang Bikin Lapang

Bagi Anda yang punya rumah atau ruang yang mungil, sebaiknya Anda melakukan pengecatan dinding dengan warna-warna yang terang. Anda bisa menggunakan warna seperti putih, kuning, hijau muda, atau warna pastel. Dengan menggunakan warna-warna di atas, memungkinkan Anda dapat memberikan nuansa yang cerah serta lega.

Agar tak terkesan monoton, Anda dapat menggunakan warna tua dan gelap lainnya. Ingat! Perhatikanlah komposisinya. Aplikasikan warna tersebut ddi beberapa bagian saja. Agar lebih menarik, Anda dapat menggunakan warna itu untuk sebagai aksen saja, seperti pada bantal dan aksesori.

Pakai Warna Senada

Padukan warna senda pada ruang. Anda dapat mengombinasikan warna monokromatik pada dinding, lantai, dan jendela. Katakan Anda mengambil tema warna hijau. Anda bisa menggunakan warna hijau muda sampai hijau tua yang digabungkan dengan warna dasar putih.

Aplikasikan juga warna-warna senada ini pada furnitur dan aksesori ruang. Warna-warna monokromatik ini memberikan efek menyatu sehingga memberi kesan lebih luas.

 

Teks Zeldjian Poetera Athallah, Nia Irawan 

Lokasi Illago Paramount Serpong

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×