Selain Pakai Bunga, Ini Tips Mempercantik Taman di Rumah

  • Jumat, 25 Agustus 2017 11:30 WIB

Selain Pakai Bunga, Ini Tips Mempercantik Taman di Rumah | Jou Endhy Pesuarissa

Rumahguide - Mendengar taman cantik, umumnya yang terlintas di benak orang adalah taman yang ditumbuhi banyak bunga warna-warni. Padahal, tak selamanya taman yang cantik harus berkutat dengan bunga. Anda bisa menciptakan ornamen-oranamen tertentu yang bisa menjadi focal point dan membuat taman Anda jadi lebih berwarna. Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut.

Stepping Stone

Selain bunga, Anda bisa menggunakan batu pijakan (stepping stone) sebagai aksen. Agar tak terkesan monoton, Anda bisa membuat pola tertentu, misalnya saja pola papan catur dengan bantuan keramik dan rumput.

Meski tampil berpola, taman tetap terlihat lapang karena paduan warna yang natural antara petak keramik polos dengan hijaunya petak rumput. Jangan lupa, pilihlah keramik yang bertekstur agar tidak licin saat hujan.

Cara lainnya, Anda bisa menggabungkan stepping stone berbeda-beda ukuran yang dipadu dengan batu koral putih. Tempatkan stepping stone berukuran normal sebagai pijakan utama di tengah, kemudian tambahkan beberapa yang berukuran lebih kecil di kanan kirinya. Kemudian, isi ruang-ruang yang kosong dengan batu koral putih.

Decking Kayu

Tak sekadar stepping stonedecking kayu juga bisa jadi pilihan alternatif Anda. Pilih deckingdengan lebar garis agak kecil agar tetap terlihat ramping. Lengkapi decking dengan rumput-rumput pendek di sisi kanan kirinya.

Tak hanya menjadi penghias tepi, rumput-rumput ini juga berfungsi sebagai pembatas semu antara taman dengan teras atau carport. Jangan lupa, pilih tanaman yang tidak mudah tumbuh atau rimbun agar tidak mengganggu deck ataupun mengurangi estetikanya.

Hias dengan Bidang Vertikal

Apabila luasan bidang taman Anda tak terlalu besar, Anda bisa mengakalinya dengan membuat bidang vertikal. Tak hanya sebagai penghijauan, dengan model taman seperti ini akan makin membuat rumah menjadi cantik, asri, dan juga berfungsi sebagai sun shading.

Reporter : Redaksi IdeaOnline
Editor : Nia Irawan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×